33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Halimatussadiyah Lakukan Rechecking di Desa Wanaherang

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan bersama jajarannya melakukan rechecking di Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (25/9/23).

Tujuan rechecking tersebut untuk melihat penerapan 10 pokok program PKK untuk menentukan TP-PKK desa/kelurahan dengan implementasi 10 pokok program PKK terbaik tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.

“Apakah tetap konsisten dilakukan dengan baik seperti hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu atau tidak,” ucap Halimatussadiyah Iwan.

Menurutnya, rechecking kali ini merupakan kegiatan yang keenam kalinya dari delapan desa yang terpilih maju ke delapan besar lomba 10 pokok program PKK tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.

“Saya sangat apresiasi kepada TP-PKK Desa yang masuk delapan besar termasuk Desa Wanaherang ini. Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini, bisa memotivasi desa lainnya untuk mengoptimalkan dalam menerapkan 10 pokok program PKK,” jelasnya.

Sementara Camat Gunung Putri, Didin Wahidin berharap dengan adanya recheking 10 program TP-PKK tingkat Kabupaten Bogor ke Desa Wanaherang ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada TP-PKK Desa Wanaherang, khususnya di Kecamatan Gunung Putri.

“Mudah-mudahan TP-PKK Kecamatan, dan TP-PKK Desa dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Semoga acara pada hari ini bisa terus meningkatkan motivasi kader-kader PKK, dari tingkat Desa maupun Kecamatan,” tandasnya kepada Jurnal Bogor.

Hal senada di sampaikan, Kepala Desa Wanaherang, Heri Sadewo mengatakan, persiapan untuk penilaian 10 pokok program PKK di Desa Wanaherang hampir dua minggu. Atas kerja sama para kader-kader PKK yang ada, maka acara pada hari ini sudah siap.

“Alhamdulillah kita persiapan dua minggu untuk recheking ini. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kader-kader PKK di Desa Wanaherang bisa lebih semangat lagi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,” singkatnya.

Untuk diketahui, desa dan kecamatan yang lolos delapan besar lomba 10 pokok program PKK adalah TP-PKK desa dan kecamatan yang berhasil mengimplementasikan 10 pokok program PKK tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 dengan baik. Dari delapan besar akan diambil tiga besar TP-PKK desa dan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles