30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Duit dari Samisade Telah Dimanfaatkan Beton Jalan Menuju Tempat Pendidikan

Nanggung l Jurnal Bogor
Pekerjaan betonisasi jalan yang diawali dari Kampung Batuputih menuju tempat pendidikan yakni SMPN dan SMAN 1 Nanggung, Kabupaten Bogor rampung dibangun.

Betonisasi jalan itu menggunakan dana APBD Kabupaten Bogor melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang sebelumnya dilakukan pelebaran, kini sudah dimanfaatkan terutama bagi anak anak sekolah.

“Begitu juga betonisasi jalan menuju sekolah di Kampung Kebon Awi sudah selesai. Jalan menuju sekolah SMA sudah bisa dimanfaatkan,” kata staf Desa Nanggung Yosep Sukarya kepada Jurnal Bogor, Rabu (20/9).

Saat ditemui di lokasi, kedua siswi  Dewi Apriani serta Deva Salawati dari SMAN 1 Nanggung yang berasal dari warga sekitar mengaku bersyukur setelah jalan menuju sekolahnya itu dibeton sehingga tidak becek.

“Alhamdulillah, memang dari dulu juga jalan menuju ke sekolah itu sudah ada, namun tidak selebar sekarang. Ada perbaikan jalan ke sekolah,” kata dia.

Sebelumnya disebutkan Sekretaris Desa Nanggung Firmansyah bahwa program Samisade tahun anggaran 2023 selain dibangunnya jalan baru dari Kampung Batuputih – Kebon Awi menuju pendidikan juga dialokasikan pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) serta hotmix jalan di Kampung Siranggap.

“Begitu juga pemanfaatan Samisade dilakukan pengerjaan TPT di jalan Nangela Desa Nanggung,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles