30.6 C
Bogor
Friday, May 24, 2024

Buy now

spot_img

Poskamdes di Sadengkolot Dibuat Multifungsi

Leuwisadeng l Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Sadengkolot, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor merealisasikan Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat dengan dibangunnya Pos Keamanan Desa (Poskamdes) yang multifungsi.

Kasi Perencanaan Desa Sadengkolot Suhartono menjelaskan, Poskamdes termasuk bagian penting sebagai penunjang sarana keamanan bagi para petugas Linmas  yang akan melakukan aktivitas terutama pada malam hari.

Dibangunnya  Poskamdes tersebut agar para anggota Linmas setiap melaksanakan tugasnya merasa nyaman dalam menjaga dan memelihara keamanan  ketertiban lingkungan.

“Ini salah satu prioritas, dengan dibangun Poskamdes agar mereka (anggota Linmas) merasa  memiliki semangat untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujar Suhartono kepada Jurnal Bogor, Selasa (12/9).

Selain itu. Poskamdes juga jadi pusat koordinasi dan komunikasi pada  kegiatan kelinmasan. Poskamdes dibangun dengan sistem  dicor  yang berukuran 5,5 x 5,5 meter dan secara berkala rencana kedepan  Poskamdes itu akan dibangun bertingkat.

Diharapkan Poskamdes itu bisa terjaga dengan baik, sehingga partisipasi masyarakat bisa memanfaatkan beragam kegiatan di gedung Poskamdes itu. Poskamdes merupakan gedung multifungsi, bisa menampung aspirasi masyarakat melalui digelarnya pengajian. Bangunan Poskamdes tentu bisa dimanfaatkan seperti untuk pengajian serta kegiatan rapat Kader PKK dan Posyandu,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles