31.9 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Sesuai Standar, Kantor Kecamatan Gunung Putri Mesti Dibangun Dua Lantai

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Dewan dapil 2 dianggap tidak mampu untuk mengajukan pembangunan Kantor Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Hal tersebut di sampaikan oleh salah satu warga Gunung Putri, Anwar Sanusi. Menurutnya, Kecamatan Gunung Putri adalah penghasil PAD terbesar, tapi saat minta pembangunan kantor Kecamatan seakan sulit untuk dikabulkan.

” Setiap reses itu, saya selalu menyuarakan untuk pembangunan kantor kecamatan, lihat saja kantor kecamatan kita ini tidak megah seperti yang lain, dengan standar 2 lantai,” ungkap Anwar.

Hal senada disampaikan Camat Gunung Putri Didin Wahidin. Pihaknya selalu mengajukan untuk pembangunan Kantor Kecamatan Gunung Putri, baik saat Musrembang maupun saat adanya reses seperti dengan harapan ada dewan yang benar-benar saklek untuk memperjuangkan pembangunan untuk Kantor Kecamatan Gunung Putri.

” Terkadang saya ada rasa iri, dari PAD Kecamatan Gunung Putri itu menjadi pemberi PAD terbesar, tapi tidak seimbang dengan yang dikembalikannya lagi. Bahkan pengajuan untuk kantor saja sudah berulang kali, namun tak jua ada bayangan akan dibangun,” keluh Didin kepada Jurnal Bogor, Kamis (7/9/23).

Didin menyebut, untuk kondisi kantor saat ini disebut layak sudah tidak layak, dari segi bangunan memang masih layak, walaupun ada beberapa spot yang harus mendapatkan perawatan. Tapi saya juga ingin, Kantor Kecamatan Gunung Putri ini seperti standar kantor yang saat ini menjadi 2 lantai.

” Ini semua terpisah, aula dimana, pelayanan dimana, dan sekretariat dimana. Untuk standar yang saat ini kan, ada dalam satu gedung dan tidak kemana-mana,” tuturnya.

Maka dari itu Didin berharap, ada Dewan dari dapil 2 yang betul-betul memperjuangkan agar Kantor Kecamatan Gunung Putri dibangun seperti standar yang saat ini.

” Ada 4 dewan dari yang berasal dari Kecamatan Gunung Putri, ada Pak Amin Sugandi, Pak Hanafi, Pak  Adi Suwardi dan Pak Achmad Fathoni. Saya berharap kepada mereka bisa bersatu menyuarakan untuk pembangunan Kantor Kecamatan Gunung Putri, ” harapnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Amin Sugandi mengaku memang sudah seharusnya Kantor Kecamatan Gunung Putri itu dibangun, dan dia mengaku sudah mengajukan dan berharap tahun ini dibuat DED sehingga tahun berikutnya bisa dibangun.

” Pengajuan sudah, cuma memang kembali kepada keterbatasan anggaran, dari informasi terakhir, semoga tahun 2024 mendatang sudah bisa dibangunkan dan tahun ini bisa dilakukan DED dulu,” pungkas Amin.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles