26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Trauma Center Jadi Layanan Unggulan di Rumah Sakit MH Thamrin Cileungsi

Cileungsi | Jurnal Bogor
Rumah Sakit MH.Thamrin Cileungsi yang merupakan member of Radjak Hospital mengumumkan kembali Pusat Trauma (Trauma Center) dan layanan unggulan lainnya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan dan membantu tercapainya tujuan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Mastika Thalib yang mengatakan, RS. MH. Thamrin senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan, dimana hal tersebut merupakan salah satu pilar pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

“ Transformasi kesehatan adalah langkah penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan medis. Dalam salah satu pilarnya, yaitu trasnformasi layanan rujukan, upaya yang dapat dilakukan adalah dengan pengembangan layanan unggulan untuk meningkatkan kualitas dan aksebilitasi pelayanan kesehatan,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (6/9/23).

Untuk mendukung hal tersebut, sambung dr. Mastika, RS.MH.Thamrin Cileungsi member of Radjak Hospital berkomitmen untuk menghadirkan layanan optimal melalui layanan unggulan Trauma Center dan lainnya. Hal ini juga terbukti dengan diraihnya penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai Rumah Sakit Konfirmasi Terbaik.

“ Trauma Center RS.MH.Thamrin Cileungsi ini merupakan langkah kongkret dalam memberikan pelayanan yang cepat tanggap pada kondisi-kondisi kritis dan situasi darurat. Tersedianya layanan unggulan ini dapat membantu penanganan pasien yang lebih efektif dan efisien melalui pendekatan konfrehensif dari tim medis multidisiplin,” jelas nya.

Lebih lanjut dr. Mastika mengatakan jika tim medis multidisiplin tersebut mencakup dokter dari berbagai spesialis, mencakup dokter spesialis ortopedi dan traumatologi, bedah umum, bedah toraks dan kardiovaskular, saraf, THT, bedah mulut, urologi, bedah saraf, mata, hingga rehabilitasi medik.

Didukung dengan fasilitas penunjang yang lengkap seperti CT-Scan, Panoramic, serta C-arm, dr Mastika menyebut, alat pendukung tersebut membantu untuk memberikan diagnosa dan penanganan yang lebih akurat, hingga dapat membantu mengurangi risiko komplikasi serta pemulihan pasien yang lebih cepat.

“ Berbagai pusat layanan unggulan di RS.MH.Thamrin Cileungsi member of Radjak Hospital ini diharapkan dapat memberikan kontribusi semaksimal mungkin dalam upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Khususnya untuk di daerah Bogor dan sekitarnya,” tandasnya.

Dr. Mastika menyebut, RS.MH Thamrin Cileungsi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan medis yang inovatif, terintegrasi, dan mengutamakan kenyamanan dalam proses pemulihan pasien. Oleh karena itu, pusat layanan unggulan ini menjadi bukti dan tekad kami dalam memberikan solusi komprehensif untuk berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat.

“ Selain alat sebagai pendukung, tenaga medis juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Disini, saya menghadirkan Dr. Ronald Vinantius Munthe, SpOT(K) Spesialis Orthophedi dan Traumatologi, Dr. Firdaus Amansyah, SpB Spesialis Bedah, dan Dr. Sihar Deddy Kristianto Siahaan, SpBTKV, Spesialis Bedah Thorax Kardiovaskular. Untuk memaparkan secara medis tentang layanan Trauma Center kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tidak hanya Trauma Center yang menjadi perhatian utama RS.MH.Thamrin Cileungsi juga menawarkan layanan unggulan lainnya untuk berbagai masalah kesehatan, seperti rencana kedepan akan ada Pusat Diabetes (Diabetic Center) dan Pusat Bedah Toraks dan Kardiovaskuler (Cardiothoracic Center).

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles