Home News Aspirasi DPR RI H.Mulyadi Gelontorkan 60 Miliar Untuk Bangun Jalan di Sukamakmur

Aspirasi DPR RI H.Mulyadi Gelontorkan 60 Miliar Untuk Bangun Jalan di Sukamakmur

Sosialisasi pembangunan jalan di aula Kantor Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor

BBPJN: Target Pekerjaan Rampung Desember 2023

Sukamakmu | Jurnal Bogor

Anggota DPR RI H.Mulyadi melalui anggaran aspirasinya membangun ruas Jalan Sukamakmur – Sukawangi dan ruas Jalan Mengker – Gunung Batu – Batas Cianjur. Dengan memakan biaya yang bersumber dari APBN sebesar Rp60 miliar, untuk memperlancar pekerjaan, Pemerintah Kecamatan Sukamakmur mengadakan sosialisasi pembangunan jalan tersebut di aula Kantor Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/8/23).

Sekretaris Camat Sukamakmur, Suprijanto yang memimpin sosialisasi pembangunan jalan tersebut mengucapkan terimakasih kepada H.Mulyadi yang sudah memperjuangkan warga Sukamakmur. Apalagi kondisi Sukamakmur saat ini sudah mulai berkembang, hanya saja pendukung infrastrukturnya yang kurang memadai.

“ Saya mewakili camat yang sedang ada kegiatan dan tidak bisa hadir pada hari ini, mengucapkan banyak terimakasih kepada para anggota dewan yang sudah memperjuangkan masyarakat Sukamakmur. Dengan banyaknya tempat wisata di Sukamakmur, sudah pasti akan berdampak positif jika pembangunan jalan akan dilakukan, selain ekonomi meningkat, saya berharap warga Sukamakmur juga bisa mengambil momentum ini untuk membangun wilayah,” jelasnya.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V H. Mulyadi mengaku miris dengan Sukamakmur yang merupakan tempat dia bermain harus menjadi salah satu daerah tertinggal di Kabupaten Bogor. Dengan kondisi demikian, H. Mulyadi yang merasa diamanati oleh warga sehingga bisa menduduki kursi DPR RI harus  bisa membangun dan memperjuangkan nasib masyarakat, khususnya Sukamakmur.

“ Sebagai putra daerah sudah seharusnya saya membangun di wilayah saya sendiri, dan saat adanya perubahan undang-undang tentang jalan, bahwa APBN bisa mengintervensi pembangunan jalan di wilayah, maka dengan cepat saya berusaha mati-matian untuk memperjuangkan agar jalan di wilayah Sukamakmur bisa diperlebar, hingga kehidupan ekonomi masyarakat bisa bangkit,” ujar H. Mulyadi.

“ Maka dari itu saya berpesan kepada penyedia jasa yang sudah memenangkan lelang tender, untuk mengerjalan jalan yang saya usulkan ini dengan baik dan tepat waktu. Dan saya berpesan kepada seluruh warga Sukamakmur, harus benar benar maju dan makmur, jangan hanya jadi penonton saat wilayah kita sudah berkembang” pesannya.

Sementara Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Barat Merry Silalahi mejelaskan ada 2 jalur yang akan dibangun melalui anggaran APBN. Untuk jalan yang akan dibangun sendiri sepanjang 9 Km dengan lebar 4 sampai 5 meter, yang dibagi menjadi 2 segmen dengan anggaran sekitar Rp60 miliar, dengan estimasi waktu pelaksanaan kurang lebih 4 bulan sampai dengan akhir Desember 2023.

“ Untuk Jalan Sukamakmur-Sukawangi akan dibangun sepanjang 6, 5 kilo ada yang rigit ada yang fleksibel dengan nilai kontrak Rp38,9 miliar yang dilaksanakan oleh PT Hutama Prima, dan untuk yang jalan Mengker – Gunungbatu itu dikerjakan oleh PT Bengkel Kontruksi dengan nilai kontrak Rp 14,9 miliar dan akan ditargetkan pada 31 Desember 2023 ini harus selesai,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Anggota DPR RI H.Mulyadi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor H.Beben Suhendar dan H. Ansori, Anggota DPRD Provinsi Jabar Prasetyawati, Kades Sukamakmur Ujang Sunandar, Kades Warga Jaya Ooy Tamami, Kades Sukawangi Budianto, Kades Sirnajaya Idim Dimyati, pengusaha wisata dan restoran di Kecamatan Sukamakmur, Karang Taruna Kecamatan Sukamakmur, Ormas dan OKP, UPT Jalan Cileungsi, UPT Jalan Jonggol, BBPJN, PPK, perwakilan PT Hutama Prima, perwakilan PT Bengkel Konstruksi dan tokoh masyarakat.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version