34.1 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Ini Pernyataan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Perihal Perubahan Konstelasi Bakal Cawapres

Cibinong | Jurnal Bogor
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita mengeluarkan pernyataan, Jumat (1/9/2023), perihal bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Berikut pernyataan lengkapnya:
Terkait konstelasi terakhir yang panas dan berpotensi semakin memanas, ada beberapa hal yang penting saya sampaikan untuk menjadi dasar dan acuan bagi Fraksi Demokrat, Pengurus Partai di semua tingkatan, Bacaleg dan Relawan di Kabupaten Bogor.

Beberapa hal dimaksud adalah sbb :

1. Inti perubahan konstelasi Bacawapres adalah di SP sebagai Ketum Nasdem yang tidak melakukan konfirmasi atas penunjukan Cak Imin sebagai Bacawapres, Nasdem meninggalkan Demokrat dan PKS, ini sudah jelas bentuk pengkhianatan.

Fakta, Demokrat Tidak pernah meninggalkan koalisi, tapi Demokrat dan PKS yang ditinggalkan oleh Nasdem.

2. Yang juga disayangkan adalah sikap ARB yang manut sikap SP, dengan tidak ada penjelasan rasional kepada Demokrat (Tidak seperti biasanya Anies yang rasional dan teguh terhadap komitmen), plus di sayangkan pula tidak ada konfirmasi ke Demokrat dan PKS terkait penunjukan Cak Imin sebagai Bacawapres.

Padahal tertanggal 25 agustus 2023, ARB sudah berkirim surat ke AHY perihal mengajak AHY untuk menjadi pasangan di Pilpres 2024 yang akan datang.

Fakta, Demokrat Tidak meninggalkan Anies, Justru Anies yang meninggalkan Demokrat.

3. Pengkhianatan datangnya pastilah dari teman seperjuangan bahkan dari teman terdekat, bukan dari lawan/Musuh.

Demokrat Tidak akan Pernah mentolelir Perilaku Pengkhianatan.

4. Hingga saat ini, perintah pencopotan/penghapusan photo Anies di semua Alat Peraga kita tetap dilakukan hingga tidak ada satu pun photo Anies di alat peraga Demokrat.

5. Kita sikapi konstelasi ini dengan tetap kepala dingin, santun dan tetap dalam bingkai norma kepatutan, jangan sampai menjadi delik ke depan.

Tetap fokus pada upaya Pemilu 2024, Mari Bung Rebut Kembali!

6. Pernyataan politik ke mass media biarkan menjadi ranah Struktural partai sesuai tingkatannya, DPP di pusat, DPD di tingkat Jawa Barat, DPC di tingkat Kabupaten Bogor. Mohon tidak ada yang memberikan statement ke media selain dari yang saya sebutkan di atas.

Terhitung hari ini, saya akan standby di kantor DPC. Demikian disampaikan agar jadi pedoman pergerakan Satu Komando.

** Asep S.Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles