29.6 C
Bogor
Friday, May 10, 2024

Buy now

spot_img

Selamat Ultah 61 Tahun Istriku yang Cantik nan Solehah

Jurnalinspirasi.co.id – Bismillahir Rahmanir Rahiem. Pada hari ini, Rabu 23 Agustus 2023, istriku Hj.Sudarijati Apendi yang dimataku adalah seorang perempuan yang  cantik nan solehah, alhamdulillah kini seorang wanita yang aku sangat cintai memasuki usia ke-61 tahun.

Aku jujur berkata pada ruang publik ini bahwa walaupun sang pujaan hatiku itu telah beusia kategori  ‘lansia”, akan tetapi aku tetap merasakan, dia adalah sumber kedamaian dan ketentraman hatiku bersama ketiga putriku di rumah tangga.

Subhanallah, aku bersyukur kepada Allah SWT, pendamping hidupku itu dalam keadaan sehat walafiat dan aku mengamati nyonya Atik, begitu nama panggilan sayangnya tetap energik dan bersemangat menunaikan tugas dan kewajiban keluarga (domestik) dan juga tugas-tugas pengabdian masyarakat dan kemanusiaan diluar rumah, terutama tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus Universitas Djuanda Bogor yang begitu padat.

Kami berdua, alhamdulillah sama-sama satu profesi selaku dosen tetap yayasan (non ASN) mengabdi di universitas, yang pada tahun 1986 aku ikut mendirikannya. Atik sejak September 1987 bertugas sebagai dosen pada prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, dan pernah menjadi Wakil Dekan dan Dekan FE UNIDA, sekarang Sekretaris Senat Akademik UNIDA.

Sedangkan saya bertugas pada Fakultas Pertanian UNIDA Bogor prodi Agribisnis, pernah juga memangku aneka jabatan struktural, terakhir 2010 sebagai Wakil Rektor Satu bidang Akademik UNIDA. Setelah itu, saya banyak meluangkan waktu menjalankan tugas-tugas keprofesian dan pengabdian sosial di luar kampus.

Jujur saya berkata, Atik istriku yang berulangtahun ke 61 thn hari ini Rabu (23/8/2023), sangatlah  mendukung dan berandil besar dalam capaian karier suaminya.

Pada kesempatan ini, aku suamimu dengan tulus ikhlas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga Allah SWT menjadikan amal sholeh dengan limpahan pahala-Nya. Aku juga memohon maaf kepada Ibunya anak-anakku, atas segala kekhilafan dan kesalahan, yang Ayah perbuat tanpa sadar, baik sengaja maupun tidak yang cukup “membebanimu”.

Aku sadar bahwa mengelola rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Warohmah tidaklah mudah dan ringan, penuh tantangan dan rintangan, terutama mendidik ketiga putri kita yang cerdas nan cantik seperti mamanya.

Alhamduillah, aku Ayah dari anak-anakku sungguh berbahagia dan bersyukur kepada Allah SWT bahwa ketiga buah hatiku tumbuh-besar dan berkembang dengan sangat baik dalam proses pendidikan dan berkarier serta berkarya di lingkungan sosial mereka.

Sekali lagi Ayah sungguh berbahagia atas rezeki dan ridho dari Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang  tersebut  Barang tentu, itu semua berkat usaha dan pengorbanan istriku Atik yang mengutamakan dan menyayangi keluarganya.

Dalam hal ini, kita sangat paham menurut syariah Islam bahwa seorang ibu adalah madrasyah utama dalam kehidupan keluarganya, apalagi sang suami sangat sibuk dengan tugas-tugas publik, menyita banyak waktu diluar rumah. Mohon maaf seperti aku sejak muda hingga sekarang lansia, yang hobby dan gemarnya berorganisasi di beberapa lingkungan sosial, kehadiran sang istriku Atik yang setia mendampingiku sangat terasa besar andilnya dalam mengharungi bahtera keluarga yang penuh liku, dan juga pilu, yang akhirnya sampai juga ke tujuannya, ahamdulillah, subhanallah wallahu akbar.

Dan akhirnya Atik istriku yang milad ke 61 hari ini senantiasa Ayah dan anak-anaknya  mendoakan, senantiasa Ibu/Mama Atik sehat walaffiat, berbahagia selalu, murah rezeki dan panjang umur, serta dianugerahi hidup yang penuh berkah, selamat di dunia dan akhirats. Aamiin.
Syukron barakallah

Penulis:
Dr.Ir.H.Apendi Arsyad, M.Si
Pendiri dan Dosen Senior (Assosiate Profesor) Universitas Djuanda Bogor, Pendiri dan.Ketua Wanhat ICMI Orwilsus Bogor merangkap Wasek WanKar ICMI Pusat, Ketua  Majelis Pakar Dekopinda Kab Bogor, Pegiat dan Pengamat Sosial

====✅✅✅

Rabu, 23 Agustus 2023, artikel ditulis selama dalam perjalanan via Tol Cikampek, menuju Bandung.City dengan bus GSM rombongan aktivis Gerakan Koperasi (Dekopinda) Kabupaten.Bogor, semua senang dan bergembira utk menghadiri acara puncak  HUT ke-76 tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sembik Jln Sutta Bandung. Harap maklum dan mohon maaf atas kekurangannya.
Wassalam

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles