26.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Kostum Unik Hiasi Upacara Bendera HUT RI Warga Griya Bukit Jaya 2

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Tak mau kalah, warga RW 032 Griya Bukit Jaya 2, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan fasos fasum milik warga, Kamis (17/8/23). Pakaian adat dan unik turut menghiasi upacara bendera tersebut.

Ada yang memakai pakaian adat daerahnya masing-masing, ada pula yang memakai seragam sekolah karena mengenang kisah zaman sekolah terdahulu.

Ketua RW 032 Perumahan Griya Bukit Jaya 2 yang menjadi inspektur upacara lengkap dengan pakaian ala Presiden Soekarno mengatakan, upacara yang dilaksanakan oleh warga RW 032 ini merupakan yang pertama kalinya, karena sebelumnya hanya dilaksanakan di setiap RT saja. Namun untuk kali ini, dirinya ingin menyatukan warga dalam satu tempat sekaigus memperkenalkan fasos fasum milik RW 032.

“ Tema kegiatan kami kali ini adalah mandiri dan merdeka, kenapa mandiri?, karena sebentar lagi Perumahan Griya Bukit Jaya 2 ini akan ditinggalkan oleh developer, jadi mau tidak mau, apa yang menjadi tanggung jawab developer kini harus ditanggung sendiri oleh warga sekitar dan pemerintah,” jelas Wahid kepada Jurnal Bogor.

Wahid bersyukur karena 7 RT yang dalam lingkup RW 032 ini bisa menghadiri kegiatan upacara bendera ini dengan memakai berbagai kostum, hal itu dirinya nilai sebagai bentuk antusias warganya dalam memaknai Hari Kemerdekaan RI.

“ Selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI, dalam kesempatan berkumpul ini saya juga ingin memberitahukan kepada warga, bahwa di lahan fasos fasum inilah yang nantinya akan menjadi fasilitas warga RW 032,” cetus Wahid.

Nantinya, sambung Wahid Maskur, disini akan dibangun mini soccer, panggung gembira, dan sarana lain yang bisa digunakan oleh warga, baik warga Perum GBJ 2 yang ingin punya kegiatan maupun warga diluar GBJ 2 yang ingin menyewa tempat bisa dibicarakan nantinya.

“ Itu sebagian kecil rencana kedepan saya, dan mudah-mudahan rencana kecil ini bisa terwujud. Saya harapkan untuk warga RW 032 kompak terus dan selalu menjaga silaturahmi dan kondusifitas antar sesama warga,” tandasnya.

Sementara, salah satu warga RW 032, Vino (40) sangat senang dengan kegiatan upacara karena bisa menyatukan warga satu dengan yang lainnya sehingga yang tadinya tidak kenal jadi kenal. Apalagi  upacara diwarnai berbagai kostum unik.

“ Saya dan isteri sendiri menggunakan kostum seragam SMA. Karena kita mengenang masa-masa SMA terdahulu, dimana dimasa itu saya dan istri dipertemukan dan pada akhirnya kini bisa hidup bersama,” pungkas Vino sambil tersipu malu.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles