22.9 C
Bogor
Saturday, July 13, 2024

Buy now

spot_img

Benda Asing Melayang di Atas Lapangan Sepakbola, Panitia: Editan

Nanggung | Jurnal Bogor

Penampakan benda asing berwarna hitam melayang di atas lapangan sepakbola viral di media sosial. Warga mengaitkan benda tersebut adalah magic atau ilmu sihir dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Diketahui kegiatan sepak bola antar kampung (tarkam) tersebut berlangsung di lapangan sepakbola Desa Bantarkaret, Nanggung, Kabupaten Bogor. Turnamen sepak bola Pordes itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Dikutip dari sebuah postingan yang menarasikan foto tersebut dengan berbahasa Sunda bahwa itu pemakai (ilmu sihir) pertandingan sepak bola di salah satu tim kedua kesebelasan.

“Meni kitu eta pamake batur mah. Cgha vs Damres.. (sampai begitu pemakai orang lain),”

Akibatnya, banyak warga sekitar mempertanyakan kebenaran foto tersebut.

Sementara, saat dikonfirmasi salah satu panitia acara tersebut Camong mengatakan, foto tersebut memang viral tetapi dia menduga itu adalah sebuah editan.

 “Jadi memang itu ramai isu itu di grup termasuk status, bahkan ada yang mengatakan itu lebih ke berbicara magic,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin (14/08/2023).

Dia menjelaskan, foto tersebut diambil oleh warga pada saat  laga empat besar antara Damaresa vs RMC Ciguha, dan Gundala vs Naga Puspa yang berlangsung Minggu (13/8) sore.

“Hemat saya itu editan, karena saya juga bisa bikin seperti itu mah. Awalnya foto yang viral kemarin sore itu satu, saya tambahin lagi itu jadi dua ,” bebernya.

“Karena yang sifatnya magic ataupun bentuk apapun itukan perkara yang tidak terlihat atau gaib,” tambahnya.

Dia berharap kepada warga agar untuk jangan menelan bulat sebuah kejadian yang tak terduga sebelum berhasil kebenarannya.

“Jadi memang harus dicek kebenarannya jangan sampai terjadi sebuah hoax sehingga timbul fitnah ke salah satu tim nantinya,” katanya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles