34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Sambut HUT RI ke-78, Pemcam Jonggol Adakan Berbagai Lomba

Jonggol | Jurnal Bogor

Pemerintah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 dengan menggelar lomba peraturan baris berbaris Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang diikuti 11 desa se – Kecamatan Jonggol. Kegiatan lomba dibuka langsung oleh Camat Jonggol Andri Rahman di Alun-alun Jonggol, Kamis (10/8/23).

Andri Rahman mengatakan, melalui kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat tentang peran penting Linmas yang memiliki tugas menjaga keamanan, dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, termasuk tugas mengawal Pilpres, Pileg dan Pilkada. Serta tugas dalam penanganan bencana alam untuk memperkecil dan mengurangi akibat bencana tersebut.

“Saya sampaikan bahwa fungsi dari Linmas sangat banyak membantu kami dari unsur Forum Koordinasi Kecamatan (Forkomicam)” ungkap Andri kepada Jurnal Bogor.

Andri menyebut, kegiatan ini untuk melatih kecekatan, kedisiplinan, kecakapan, kepatuhan, kerjasama dan ketegasan yang merupakan syarat utama untuk menjadi satuan perlindungan masyarakat yang tanggap, responsif dan profesional. Sehingga sikap dan perlindungan jiwa masyarakat juga dapat ditularkan kepada masyarakat.

“Tolong ditularkan jiwa Linmasnya kepada masyarakat sehingga masyarakat lain memiliki jiwa linmas sehingga perlindungan masyarakat bisa maksimal di laksanakan,” harapnya.

Menurutnya, untuk kategori penilaian lomba peraturan baris terdiri dari penilaian kecekatan dan gerakan. Untuk hasil lomba akan diumumkan pada saat selesai kegiatan upacara bendera HUT RI pada 17 Agustus 2023.

“Selain lomba baris yang diajukan, Pemerintah Kecamatan Jonggol juga mengadakan lomba administrasi desa, lomba manis dan kebersihan, lomba administrasi masjid, lomba posyandu, lomba kader, lomba poskamling, lomba gapura,” bebernya.

Hadir dalam pembukaan acara Lomba 17 Agustus tersebut, Sekcam Jonggol Gogo Badarudin S.Sos, M.Si, Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Danramil Jonggol ARM Edi Suryana, Pokdar, kepala desa, anggota Koramil, anggota Polsek Jonggol, anggota Pol PP, dan anggota Linmas.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles