26.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Dinsos Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga Rumahnya yang Ambruk Selama Satu Pekan

Rumpin | Jurnal Bogor

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bogor Mustaqim memastikan keluarga yang mengalami rumahnya ambruk di Cijaura RT 01 RW 01, Desa Cidokom, Rumpin, ketahanan pangannya akan terpenuhi  selama satu pekan kedepan.

Saat dihubungi JurnalBogor, pada Senin (7/8/2023) malam, Mustaqim mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan assessment.

“Sudah diassessment oleh Tagana tadi siang. Besok mereka ambil logistik ke Dinsos,” kata Mustaqim.

Dia menjelaskan, dalam hal tersebut pihak Dinsos hanya akan memenuhi kebutuhan logistik untuk  keluarga tersebut.

“Kita Dinsos hanya memenuhi kebutuhan logistik kedaruratan (sembako) biasanya selama satu Minggu dan terpal,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, tak ada hujan tak ada angin, rumah milik salah satu warga Cijaura RT 01 RW01, Desa Cidokom, Rumpin, Kabupaten Bogor ambruk.

Kondisi rumah bilik milik keluarga Ramani tersebut rata dengan tanah akibat sudah lapuk termakan usia. Menurut pemilik rumah Imas, istri Ramani, kejadian ambruk seketika tersebut terjadi pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 10:00 Wib.

Beruntung pada saat kejadian 6 orang keluarga itu berada di luar rumah sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa itu.

“Jadi saat kejadian saya dan anak-anak sedang berada di luar rumah. Tiba-tiba, rumah ambruk gitu, yang tinggal di rumah ini ada enam orang, termasuk empat anak kecil,” katanya.

Dia berharap dermawan, terutama kepada pihak pemerintah untuk membantu mengatasi situasi yang mereka hadapi setelah rumah mereka ambruk.

Sementara saat dihubungi, Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengatakan, peristiwa itu bukan karena bencana alam, mereka harus membuka donasi dan mengajukan bantuan ke Dinas Sosial dan Baznas. Selain itu, gotong royong warga sekitar juga diperlukan untuk membantu keluarga Ramani dan mencari tempat sementara untuk tinggal. “Informasi ini kita melakukan asesmen lebih lanjut terhadap kejadian ini,” bebernya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles