28.6 C
Bogor
Wednesday, May 1, 2024

Buy now

spot_img

Warga di Dua Desa Dilanda Kekeringan, PT Antam dan Polsek Nanggung Kolaborasi Distribusikan Air Bersih

Nanggung l Jurnal Bogor

PT Antam UBPE Pongkor berkolaborasi dengan Muspika dan BPBD Kabupaten Bogor mendistribusikan air bersih. Pendistribusian air bersih dilakukan seiring terjadinya di beberapa desa di Kecamatan Nanggung mengalami krisis air bersih akibat menurunnya intensitas hujan di Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Busnies Suport Senior Manajemen PT Antam UBPE Pongkor, Reta Prasetyo mengatakan  bahwa sejak dua pekan terakhir pihaknya terjun langsung menyuplai pasokan air bersih  bagi warga yang membutuhkan akibat dilanda kekeringan.

Distribusi air bersih dilakukan, berawal permintaan warga Desa Kalongliud  melalui ketua APDESI Kecamatan Nanggung bahwa  PT Antam segera mendatangkan kebutuhan berupa air bersih.

“Kami anggap kebutuhan masyarakat begitu urgent, sehingga kami respons dan langsung dilakukan pengiriman air bersih tersebut.” Ujar Reta Prasetyo kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Selama intensitas hujan menurun kata dia, maka pendistribusian air bersih dari Antam untuk masyarakat yang membutuhkan  secara kontinue terus dilakukan. Dalam melayani khalayak banyak terutama bagi  masyarakat yang terdampak kekeringan bisa mendapatkan pasokan air bersih maka kegiatan ini kerjasama dengan pihak Polsek Nanggung.

“Pak Kapolsek menyiapkan tangkinya, sedangkan airnya dari Antam sudah tersedia,” jelas Reta.

Selain itu, termasuk BPBD Kabupaten Bogor juga mendistribusikan air bersih untuk masyarakat. “Sudah berlangsung dua pekan distribusi air bersih bagi warga yang dilanda kekeringan,” tandasnya.

Kapolsek Nanggung AKP Joni Handoko juga menjelaskan pendistribusian air bersih untuk masyarakat di Desa Kalongliud dan Hambaro dilakukan lantaran air di sumur milik  warga secara keseluruhan mulai mengecil. “Imbas kekeringan, sumur warga paling bisa diambil empat atau lima lima liter saja. Jelas air yang ada tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan harian,” ungkapnya.

Sementara pemberian air bersih yang dikirim satu tengkinya sebanyak 8 ribu liter. Namun jika antisipasi air yang dikirim tidak tertampung, maka jadwal  pendistribusian air dari pihak PT Antam, BPBD serta Muspika  Nanggung akan bergiliran.

Kapolsek Nanggung selama ini terlihat rajin turun ditengah-tengah masyarakat. Dia juga berinisiatif dan berkolaborasi dengan perusahaan untuk mendukung program kemanusiaan salah satunya mendistribusikan air bersih  yang dibutuhkan masyarakat.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles