29.6 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Amazing, 145 Lulusan SMAN 1 Cibinong Masuk PTN

Cibinong | Jurnal Bogor

Jumlah siswa-siswi SMAN 1 Cibinong yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terus meningkat dari tahun ke tahun.

Kini, sebanyak 145 lulusan SMAN 1 Cibinong tahun 2023, diterima di PTN. Siswa-siswi yang diterima melalui tiga jalur masuk PTN, yaitu melalui SNBP, SNBT dan juga jalur mandiri, dan ada dua anak diterima di sekolah kedinasan. Yaitu Sekolah Tinggi Inteligen dan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik.

Menurut Yuyun Yuliawati Guru BK, PTN-PTN favorite itu pun jadi tempat anak didiknya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seperti IPB University, ITB, UI, UNPAD, UPI, UNJ, Undip, UGM dan lainnya.

“Jumlah siswa-siswi ini pun sebetulnya akan bertambah lagi, karena masih ada jalur lain yang belum diumumkan,” ucap Yuyun Yuliawati kepada Jurnal Bogor, Jumat (4/8/23).

Yuyun menyebut, semangat anak SMAN 1 Cibinong dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sangat luar biasa. Ini merupakan hasil dari sejumlah program yang diterapkan sekolah, sejak mereka duduk di bangku kelas 10.

“ Dari awal, mereka mendapatkan bimbingan karir, bimbingan individu, kelompok, dan semua juga mendukung satu sama lain, baik wali kelas, kepala sekolah, dan lainnya,” ungkap Yuyun.

“Beberapa anak yang belum bisa melanjutkan pendidikan ke PTN, mereka memilih kerja dulu, lalu kembali mengikuti seleksi kembali di tahun berikutnya,” tambahnya.

Melihat antusias itu, Kepala SMAN 1 Cibinong, Eli Supartini pun bangga. Dia berharap, angka ini terus meningkat di tahun-tahun berikutnya.

“Tentu dengan program-program lain, yang akan kami kembangkan di sekolah, bersama jajaran guru, bisa lebih meningkatkan semangat anak-anak untuk belajar,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles