28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

DB Pimpin KONI Kabupaten Bogor, Kang Dechans Apresiasi Cabor Sportif

Plt Bupati: Jangan Ditarik ke Arah Politik

Cisarua | Jurnal Bogor

Dedi Ade Bachtiar alias DB memimpin KONI Kabupaten Bogor periode 2023-2027 menggantikan Junaidi Samsudin alias Junsam setelah terpilih dengan suara terbanyak pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Hotel Grand Ussu, Cisarua, Kamis (27/7) malam. DB meraih 38 suara, sedangkan rivalnya Rike Iskandar alias Akew dengan 21 suara dari total 62 suara pemilih dengan 2 yang abstain atau tidak memilih.

Salah satu cabang olahraga (cabor) pendukung DB, yakni bola voli mengapresiasi hasil Musorkab, dimana semua cabor telah bersikap sportif. “Demi kebaikan ke depannya seiring dengan visi Bogor Sport and Tourism,” kata Ketua Umum PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita.

Pada Musorkab itu, situasi sempat memanas ketika rapat oleh pimpinan sidang sementara, namun kembali kondusif ketika Dede Chandra Sasmita alias Kang Dechans memimpin persidangan bersama Nuradi dan Didi Furqon. Kang Dechans berharap dunia olahraga Kabupaten Bogor terus menggeliat seiring adanya perubahan dan perbaikan.

“Tentu dengan adanya saling dukung dengan adanya cita-cita bersama memajukan olahraga Kabupaten Bogor,” ungkap Dechans yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini.

Setelah terpilihnya DB, Kang Dechans bersama ketua umum KONI Kabupaten Bogor dan Fitri Putra Nugraha alias Nungki menjadi tim formatur untuk menyusun kepengurusan baru.

Sementara sebelumnya Musorkab dibuka Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang mengingatkan agar pemilihan Ketua Umum KONI tidak ditarik ke ranah politik.  Iwan yang juga sebagai ketua cabang olahraga tarung derajat menepis isu Musorkab kali ini sebagai ajang perebutan kekuasaan di dunia olahraga.

“Bukan kekuasaan tapi mengemban tugas sosial, lihat atlet kita,” jelasnya.

Selain itu, kata Iwan, berhembus juga isu pertarungan antara dua tokoh politik Kabupaten Bogor. Padahal di setiap cabang olahraga ada yang memiliki warna partai politik tertentu. Justeru dia meminta agar ada upaya sama-sama membangun Bogor yakni di bidang olahraga.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi juga merespons Musorkab terlihat kondusif dan sama-sama berupaya mempertahankan juara. “Harapannya yang baik dipertahankan dan yang kurang baik diperbaiki,” kata ketua umum cabor paralayang ini.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles