28.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Launching Samisade Tahap 1, Wawang Targetkan Jalan di Desa Hambalang Mulus dan Terurus

Citeureup | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor, melakukan launching Samisade pengaspalan jalan desa, Selasa (25/7/23). Kepala Desa Hambalang, Wawang Sudarwan mengatakan, opening kegiatan pengaspalan ini turut dihadiri oleh Kasie Ekbang Kecamatan Citeureup H. Raudi Hidayat, Sekretaris Kecamatan Citeureup Lutfia Sahara, tokoh masyarakat sekitar, Babinsa dan Babinmas Kecamatan Citeureup.

“Samisade tahap 1 ini kami alokasikan untuk pengaspalan jalan desa di 2 titik yakni RT 02/RW 03 dan RT 01/01, dengan volume pekerjaan sepanjang 1.585 m, dengan lebar rata-rata 3 meter,” ungkap Wawang kepada Jurnal Bogor.

Wawang menyebut, kondisi jalan yang saat ini dilakukan pengaspalan memang sudah memprihatinkan, sehingga perlu kembali dipoles. Walaupun dasarnya sudah menggunakan betonisasi, tapi sudah banyak beberapa titik yang sudah berlubang dan sangat mengkhawatirkan jika dilintasi oleh kendaraan.

“Memang sudah perlu diperbaiki, target saya, dengan banyaknya berbagai anggaran yang masuk ke desa. Semua jalan di Desa Hambalang ini, mulus dan terurus. Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat untuk turut menjaga jalan yang sudah diperbaiki,” harapnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, yang masih menurunkan anggaran Samisade. Sehingga, desa bisa mempercepat program pembangunan di wilayah. “ Terimakasih saya ucapkan, semoga program ini terus berjalan siapapun nanti yang menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Sementara salah satu warga sekitar, Umar (47) mengaku senang dengan dirapikannya jalan di Desa Hambalang. Mengingat, kondisi jalan memang sudah sangat kurang enak jika dilalui, banyak lubang, belum lagi genangan air jika hujan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Kades yang sudah banyak memperindah Desa Hambalang. Semoga kedepannya, baik jalan gang maupun jalan desa bisa mulus dan halus,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles