Home News Sudah Sering Diajukan, PJU Lingkar Galuga Belum Juga Terealisasi

Sudah Sering Diajukan, PJU Lingkar Galuga Belum Juga Terealisasi

Jalan Lingkar Galuga

Cibungbulang | Jurnal Bogor

Pemerintah Kecamatan Cibungbulang telah menyerap aspirasi terkait minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Lingkar Galuga dan sudah sering diajukan, namun hingga kini belum juga terealisasi.

“PJU itu sebetulnya sebelum (menjabat) Camat (sebelum) saya juga sudah diajukan ke Dishub,” ujar Camat Cibungbulang, Agung Surachaman Ali kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, pengajuan dilakukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Tapi persoalannya itu dimana, kalau tidak salah itu persoalannya karena status lahan,” katanya.

Sementara itu Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom meminta kepada dinas terkait agar segera merapikan persoalan di Jalan lingkar Galuga, Desa Galuga, Cibungbulang.

“Terkait dengan persoalan itu, dari awal kami sering menyuarakan terkait Jalan Lingkar Galuga itu,” ungkap Aan Triana Al Muharom kepada wartawan, Selasa (19/07/2023)

Politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor itu meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk segera merapikan rumput-rumput liar yang tumbuh di bahu jalan Lingkar Galuga tersebut.

“Rumput liar yang berada di sisi kiri jalan itu juga harus segera dirapikan, demi menjaga keamanan, kenyamanan dan keindahannya,” katanya.

Intinya, kata dia, DPRD Kabupaten Bogor meminta agar segera dipasang lampu PJU di sepanjang jalan Lingkar Galuga agar masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan tersebut.

“Kemudian juga merapikan drainase agar keindahan dan kenyamanannya tertata dengan baik,” pungkasnya.

** Andres

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version