30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

PKK Kabupaten Bogor Monev Program PKK di Kalongliud

Nanggung | Jurnal Bogor

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor melakukan Monitoring dan evaluasi (Monev) 10 program (PKK) di Desa Kalongliud, Nanggung. Kamis (13/07/2023).

“Kita melakukan monev se-kabupaten Bogor di 40 kecamatan kebetulan hari ini untuk tim satu yang di ketuai oleh saya  monev di Desa Kalongliud,” kata Nurhayati Burhanudin yang merupakan istri Sekda Kabupaten Bogor

“Desa Kalongliud mewakili desa di Kecamatan Nanggung untuk mengikuti program 10 program PKK ini,” tambahnya.

Dia menilai di wilayah yang dikunjunginya itu partisipasi dari masyarakatnya cukup baik, kendati masih banyak yang harus ditingkatkan dari setiap programnya.

“Kita liat di Kecamatan Nanggung ini partisipasi masyarakatnya cukup semangat tetapi masih perlu ada peningkatan-peningkatan tiap program nya,” paparnya.

Seperti sumber daya manusia kelompok kegiatannya serta program kerja dan kegiatan-kegiatan yang memang harus dikerjakan oleh ibu- ibu PKK.

Dalam monev tersebut, dirinya memetik sayuran yang di Tanam oleh KWT TP PKK Desa Kalongliud, dirinya pun mengapresiasi.

“Tadi kita kunjungi juga salah satu kegiatan kelompok wanita tani (KWT) dimana  kita melihat bagaimana ibu-ibu ketua Pokja begitu peduli tentang ketahan pangan, sehingga dia menanam sendiri menjual sendiri, baik buat pribadi maupun buat peningkatan gizi keluarga di sekitarnya,” katanya.

Dia berharap kegiatan program PKK di Desa Kalongliud dapat menjadi contoh untuk PKK yang lain.

“Saya berharap dengan adanya peningkatan kebun, terutama KWT akan meningkatkan gizi keluarga khususnya keluarga dari Desa Kalongliud ini secara umum khususnya peningkatan gizi keluarga interen keluarga petani itu sendiri,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles