26.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Dua KRL Desa Ciangsana Dapat Baktor dari Fathoni

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Salurkan bantuan aspirasinya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni gandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor untuk menyalurkan dan membagikan bantuan kepada Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang aktiv dan mau berkembang. Seperti yang diberikan kepada 2 KRL yang ada di Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.  Yang diberikan alat-alat pendukung seperti Bak Motor, Mesin Potong Rumput, dan Bor Tanah Biopori.

“Dalam Program di titik ke-11, 12 dan 15 Desa Ciangsana ini diserahkan 2 Baktor Roda 3 Merk Viar, 1 Gerobak sampah, 3 mesin potong rumput, 1 mesin bor tanah, 3 bioflog dan 3 rak tanaman,” ungkap Fathoni sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Senin (10/7/23)

Achmad Fatoni menyebut,  baktor diberikan untuk KRL Cinta RW 21 dan KRL Cantik 20 Komplek TWP TNI-AL, sedangkan Gerobak sampah untuk KRL Cerdass VNI 5. Menurutnya, Program ini untuk memberi apresiasi bagi para pegiat lingkungan melalui KRL yang sudah sukarela menjaga lingkungannya. Ini juga dimaksudkan untuk memberi semangat dan menstimulus KRL untuk terus berkembang, inovatif dan kompak dalam mengelola sampah dan lingkungannya.

“ Saya berharap bisa dilanjutkan dengan sosialisasi ke warga dan kegiatan-kegiatan atau program-program  inovatif lainnya, sehingga bisa terwujud impian saya yaitu Desa atau Lingkungan Mandiri Kelola Sampah,” kata Politisi PKS tersebut.

Sementara, Ketua KRL Cinta Enny Musfiroh S yang juga istri dari Dewan Achmad Fathoni, Ketua KRL Cantik Dewi Lestari dan Ketua KRL Cerdass diwakili Bu RW 13 menyampaikan rasa terima kasihnya dan siap memenuhi harapan serta impian untuk menjadikan lingkungannya mandiri kelola sampah.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada Dewan Achmad Fathoni yang sudah menganggarkan dana aspirasinya untuk memfasilitasi kebutuhan KRL. Sehingga, kami yang tadinya hampir putus asa karena tidak ada support untuk kegiatan kami dalam menjaga adan mengelola lingkungan, kini bisa semangat kembali,” ucap Enny.

“ Ya, semoga yang memberikan bantuan dan perhatian kepada KRL bukan hanya Dewan pak Achmad Fathoni saja, tapi dewan lain juga yang ada di Dapil 2. Karen ajika semuanya bisa peduli dan memfasilitasi KRL saya rasa desa bersih sampah itu bisa lebih cepat terwujud, saya Bapak Dewan bisa terus memperjuangkan aspirasi warga Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles