33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Kemenaker Beri Pelatihan Digital Marketing Kepada Warga Desa Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Kementerian Tenaga Kerja melalui Politeknik Tenaga Kerja mengadakan pelatihan digital marketing untuk masyarakat Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang ingin menjajakan produksinya melalui sistem online. Pelatihan ini untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan digital marketing berlangsung selama 2 hari di aula Desa Gunung Putri, dengan 20 orang peserta yang berasal dari kalangan Karang Taruna Desa, pegiat UMKM, PKK dan masyarakat umum yang berminat untuk mengembangkan usahanya secara online.

Wakil Direktur Bidang Politeknik Tenaga Kerja Bambang Wardoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif Kemenaker. Dimana Kemenaker melihat desa yang berkembang, dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan yang diberikan untuk diaplikasikan dalam kehidupannya nanti.

“Apa yang kami berikan ini bukan berbentuk dana, tapi kami memberikan bantuan ilmu pengertahuan. Dimana, desa hanya menyediakan pesertanya saja, namun bukan hanya sebatas peserta yang hadir. Tapi, mereka juga benar-benar berniat untuk mengembangkan usahanya, sehingga apa yang kami sampaikan tidak sia-sia,” ungkap Bambang Wardoyo kepada Jurnal Bogor, Sabtu (8/7/23).

Bambang menyebut, pihaknya menuju Desa Gunung Putri karena melihat dari pemberitaan yang berseliweran tentang potensi desa Gunung Putri. Maka dari itu, ia mendatangi Desa Gunung Putri untuk memberikan pemaparan dan pelatihan digital marketing.

“Dan alhamdulilah kami disambut baik, selama 2 hari menjalani pelatihan disini. Saya melihat antusias peserta yang begitu tinggi dengan banyaknya mengajukan pertanyaan, sehingga apa yang kami harapkan peserta itu aktif ya benar adanya,” kata Bambang.

Dirinya berharap kedepannya untuk warga yang mengikuti pelatihan ini bisa terus mengembangkan usahanya, karena dengan ekonomi yang meningkat maka kesejahteraan masyarakatnya juga akan meningkat.

Sementara Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri mengucapkan terimaksih kepada Bidang Politeknik dari Kementerian Tenaga Kerja yang sudah memberikan dan berbagi ilmu pengetahuan kepada Desa Gunung Putri. Mengingat, pihaknya masih membutuhkan bimbingan dari semua pihak untuk terus menggenjot pertumbuhan ekonomi warga.

“Disini saya mengajak kepada semua masyarakat Desa Gunung Putri untuk ikut bergabung dengan UMKM Desa Gunung Putri. Agar nantinya bisa menambah pengetahuan untuk menjajakan produk olahannya melalui dunia maya,” cetus A Heri sapaan akrabnya.

Kedepan, sambung A Heri, dengan berjalanya dan sukses program demi program yang diberikan oleh masyarakat desa, dia yakin, Desa Gunung Putri akan menjadi selter pasar digital nomor satu di Kabupaten Bogor.

“Hanya saya, semua itu bisa terwujud dengan kerjasama warga dan Pemdes yang saling bersinergi. Maka dari itu saya menghimbau, mari kita sukses bersama untuk pencapaian bersama,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles