26.7 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Camat Cibungbulang Tindaklanjuti Air Kemasan Yasmin yang Bikin Warganya Keracunan

Cibungbulang | Jurnal Bogor

Camat Cibungbulang, Agung Surachman Ali menyatakan akan menindaklanjuti adanya kasus warganya yang mengalami keracunan air kemasan bermerek Yasmin beberapa hari lalu.

Agung tidak berbicara banyak perihal tersebut, tetapi air kemasan yang diduga tidak layak dikonsumsi itu kata dia akan ditindaklanjuti pihak perusahaan.

“Sudah dikoordinasikan dengan pihak Yasmin, dan pihak Yasmin menyampaikan akan menindaklanjuti aduan tersebut,” katanya.

Ia juga menekan agar pihak perusahaan melakukan pengecekan air yang sudah tidak layak konsumsi di sejumlah toko atau outlet agar hal tersebut tidak kembali terjadi.

“Akan diberikan himbauan agar produksi air kemasan harus sesuai dengan aturan yang ada, terutama dalam hal aturan kesehatan produknya,” balas Agung saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin (2/07/2023).

Sebelumnya diberitakan, bahwa air minum dalam kemasan yang tidak layak konsumi beredar luas di wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Air bermerek Yasmin yang diproduksi oleh PT. Sekala Arunika Sentosa diduga tidak layak konsumsi bahkan terlihat sudah menguning dan beraroma bau menyengat, hingga salah satu warga mengalami mual dan pusing.

Sampai saat ini, pihak PT Sekala Arunika Sentosa ketika dikonfirmasi enggan memberikan keterangan apapun meskipun produknya diduga telah menyebabkan keracunan salah satu warga Cibungbulang.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles