27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Idul Adha 1444 Hijriah, Indocement Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Jakarta | Jurnal Bogor

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, tak pernah absen menyalurkan ratusan hewan kurban kepada masyarakat binaan di empat lokasi, diantaranya kantor pusat Jakarta, Komplek Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Komplek Pabrik Paliman, Cirebon, dan Tarjun, Kota Baru, Kalimantan Selatan.

“Untuk di kantor pusat atau Head Office, bantuan hewan kurban diserahkan pada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al – Amal, Setiabudi. Di Komplek Pabrik Citeureup, hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat di 12 desa binaan di tiga kecamatan, diantaranya Gunungputeri, Klapanunggal dan Citeureup itu terdiri dari sapi dan kambing,” kata Direktur & Corporate Secretary Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Oey Marcos, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (01/07/2023).

Sedangkan di Kompleks Pabrik Cirebon, kata Oey Marcos, hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat desa mitra, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gempol, dan pondok pesantren. “Di Kompleks Pabrik Tarjun bersama dengan Persatuan Karyawan KPR Tarjun menyalurkan bantuan puluhan ekor sapi dan kambing untuk masyarakat desa mitra,” ujar Oey Marcos.

Indocement, sambung Oey Marcos,  berharap momentum  Idul Adha 1444 Hijriah menjadi manifestasi rasa syukur dengan berkurban, serta membangun hubungan antar sesama manusia melalui wujud kepedulian sosial dengan cara berbagi kepada sesama.

“Berkurban menjadi manifestasi rasa syukur, kepedulian, ketulusan dan kemanusiaan yang diimplementasikan secara langsung dalam kehidupan sosial. Bagaimana manusia sebagai makhluk sosial didorong untuk peka terhadap kondisi lingkungan sekitar kita kemudian bersama-sama membangunkehidupan sosial yang lebih sejahtera,” kata Oey Marcos, Direktur & Corporate Secretary Indocement menutupi. *

Editor: Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles