33.7 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Orang Geruduk Sekretariat DPAC BPPKB Banten Gunung Putri, Ini yang Dilakukan

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Sekitar 200 orang lebih berbondong-bondong mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor untuk mengikuti suntik vitamin C gratis, Minggu (18/6/23).

Ratusan warga antusias mengikuti suntik vitamin C yang dilaksanakan ormas BPPKB Banten, melalui Ketua bidang Kesehatan DPAC BPPKB Banten Kecamatan Gunung Putri, dr. Haryanto T. A. SpOG. MM. dan dr. Nency Ridho, serta bidang Humas Euginia N Putri.

“Ya, hari ini kita melaksanakan suntik vitamin C untuk warga yang berminat, kita mengadakan suntik vitamin C ini secara gratis, tidak dipungut biaya. Alhamdulillah antusiasme warga yang datang cukup banyak,” ucap Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Gunung Putri, Usman Jabir yang akrab disapa Daeng Jabis kepada Jurnal Bogor.

Dirinya berharap, dengan diadakannya suntik vitamin C yang dilaksanakan oleh Ormas BPPKB Banten ini, bisa membantu kesehatan warga serta menguatkan imun tubuh warga.

“Semoga suntik vitamin C ini bisa bermanfaat bagi warga untuk menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap sehat selalu. Kita melaksanakan ini atas suport dari Ketua bidang Kesehatan DPAC BPPKB  Banten, dr Haryanto beserta Istri, dan putrinya,” tutupnya.

Sementara Ketua Bidang Kesehatan DPAC BPPKB Banten, dr Haryanto menyampaikan, acara ini bukti kepedulian Ormas BPPKB Banten terhadap masyarakat, mengingat tahun lalu ada wabah pandemi, yang melanda Indonesia bahkan dunia.

“Jadi kita pada hari ini kami mengadakan suntik vitamin C untuk masyarakat, suntik vitamin C ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun dan daya tubuh masyarakat agar tetap sehat. Dan ini bukti kepedulian kami terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, suntik vitamin C yang dilaksanakan pada hari ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, dan manfaat dari vitamin C ini juga banyak sekali, salah satunya adalah antioksidan.

“Sekitar 100 sampai 200 orang yang datang kesini. Saya menghimbau kepada masyarakat, digunakan kesempatan ini supaya kita tetap sehat,” tuturnya.

Ditempatkan yang sama Humas DPAC BPPKB Banten Kecamatan Gunung Putri, Euginia N Putri menjelaskan, imun tubuh itu sangat penting. Mengingat baru saja menghadapi pandemi yang luar biasa, secara otomatis disadari atau tidak akan ada perubahan imun dalam diri.

“Saya juga berharap kepada warga sekitar agar mengetahui adanya ormas BPPKB Banten ini,” jelasnya.

“Yang diketahui masyarakat ormas BPPKB Banten itu bertampang serem, tapi dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat juga mengetahui bawah ormas BPPKB Banten itu kepeduliannya tinggi juga terhadap masyarakat, tampang boleh seram tapi hati tetap memanusiakan manusia,” pungkasnya. 

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles