29.6 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Perpisahan Pesona Dywantara Datangkan BIAN Gindas

Nanggung | Jurnal Bogor

Yayasan Pesona Dywantara di Sibanteng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menggelar perpisahan wisuda angkatan kedelapan SMP dan SMK, Sabtu (17/06/2023).

Perpisahan tersebut diisi pentas seni, upacara adat, pelantikan wisudawan dan wisudawati serta ditutup dengan konser band BIAN Gindas dan Asep Pantura.

Ketua Yayasan Pesona Dywantara, Budiantoro menjelaskan, perpisahan dan pentas seni tersebut telah dipersiapkan sejak dua bulan yang lalu, namun karena jadwal yang padat sehingga baru terlaksana saat ini.

“Jadi persiapannya  sudah dua bulan yang lalu. Dalam berbagai kegiatan perpisahan dan pentas seni ini kita gabung, mengingat jadwal kegiatan kita padat di akhir tahun sehingga ini perpisahan yang kedua,” jelasnya.

Menurut Budiantoro, pihaknya memilih mendatangkan bintang tamu dari band yang dikenal lagu Cinta ini karena sangat cocok dengan para murid.

“Selama dua bulan kita tata kita rapikan kemudian banyak pilihan sehingga kita pilih yang sekarang band Bian Gindas karena memang kita lihat lagu-lagunya sangat cocok sama anak-anak SMA kita,” paparnya.

Dia menyebut, kualitas para murid yang sudah lulus ujian di Pesona Dwiyantara sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, terbukti di tahun ini beberapa perusahaan sudah menawarkan kontrak kerja.

“Alhamdulillah kualitasnya jelas  anak kita begitu lulus ujian belum dapat ijazah saja sudah ada beberapa perusahaan menawarkan kontrak berbagai perusahaan,” jelasnya.

Tahun ini lulusan SMK Pesona Dywantara ada 396 siswa dan SMP ada 73 siswa dan bisa melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Perlu diketahui, sekolah SMK tersebut telah mendapatkan berbasis industri 4.0 untuk mendapatkan program ini bukan hal yang mudah karena semua aspek dinilai dan birunya harus betul-betul diberikan pembelajaran yang rutin.

“SMK Dwiyantara itu mendapatkan program 4.0 se-Kabupaten Bogor itu hanya kita saja. Yang kedua program itu seluruh Indonesia hanya 50 sekolah. Mudah-mudahan harapan dari pemerintah Pesona Dwiyantara itu merupakan sekolah rintisan 4.0 itu betul-betul bisa membawa  keuntungan buat masyarakat di Bogor Barat,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles