Home Edukasi Lagi-lagi, Ada Kejutan pada Perpisahan Siswa Kelas VI SDN Cinangka 01 Ciampea

Lagi-lagi, Ada Kejutan pada Perpisahan Siswa Kelas VI SDN Cinangka 01 Ciampea

Ciampea | Jurnal Bogor

SDN Cinangka 01 Ciampea menggelar perpisahan kelas VI pada tahun pelajaran 2022/2023, Sabtu (17/6/2023). Kegiatan perpisahan merupakan moment penting  bagi para peserta didik kelas VI di SDN Cinangka 01. Pada perpisahan kali ini cukup mengejutkan para tamu undangan.

Adanya penampilan upacara adat dengan kostum sederhana kreativitas para guru, Kang Dongding pedagang bakso tampil beserta tim rebananya,  Kang Deni pedagang mainan tampil dengan pencak silatnya, Kepala Sekolah Yanie Muriani tampil sebagai juru kawih degung, orang tua murid tampil menyumbangkan suara emasnya dan diakhir acara ada donatur yang memberikan  doorprice untuk mereka yang setia hadir hingga akhir acara termasuk para pedagang.

Pengawas Pembina Gugus V Cinangka Nawawi, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan perpisahan kelas VI di SDN Cinangka 01, karena selain penampilan anak-anak yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler ada banyak hal yang berbeda yang dianggap unik turut ditampilkan.

“Semoga SDN Cinangka 01 sebagai  SD tertua di Desa Cinangka ini bersama Bu Yanie dapat lebih maju dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara Kepala Sekolah Yanie Muriani berterimakasih kepada guru-guru sebagai pelatih ekstrakurikuler angklung, marawis, degung, pramuka, muhadoroh dan  semua pihak atas kemeriahan serta kesuksesan acara perpisahan kelas VI SDN Cinangka 01 sehingga anak-anak dapat tampil secara maksimal.

”Terselenggaranya acara ini berkat kekompakan komunitas orangtua murid dan pihak sekolah baik dalam hal persiapan sumber dana, kepanitiaan  hingga pembagian tugas dalam pelaksanaan. Alhamdulillah tidak ada kendala dan semua terlaksana dengan baik, didukung cuaca yang bagus, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” jelasnya.

Acara perpisahan ini dihadiri para orangtua murid, Ketua RT 01 RW 08 Desa Cinangka Dede, Ketua Komite Ustadz Lomri, Pengawas Pembina Gugus V Kecamatan Ciampea Nawawi M.Pd, Kepala SDN Cinangka 03 Asep Kosmara, guru kelas V sebagai perwakilan dari SDN Cinangka 02 Amang.

“Kebahagian, kesedihan dan keharuan menyelimuti perasaan kami, apalagi ketika mendengar sambutan Ibu Yanie Muriani selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa berat rasanya kami melepas putra putri Ibu dan Bapak yang selama ini telah banyak mengukir prestasi dan membawa harum sekolah kita tercinta, namun walaupun demikian kami bertanggungjawab untuk menggiring serta memotivasi anak-anak tercinta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, “ tutur guru kelas V Desma Anugrah.

Selaku Ketua RT Dede juga berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk hadir. “Saya doakan semoga di tahun ajaran baru SDN Cinangka 01 jumlah siswanya bertambah mengingat di sekolah ini ada banyak kegiatan ekastrakurikuler yang dapat diikuti oleh anak-anak,” kata dia.

“Semoga kepala sekolah dan guru-guru SDN Cinangka 01 akan selalu amanah terus bersemangat mendorong  anak-anak untuk mengukir prestasi baik di bidang keagamaan, olahraga dan seni selain di bidang kurikuler demi kemajuan sekolah kita,“ harap Ketua Komite Ustadz Lomri.

**MWS/mg-unpk

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version