Home News Ancam Keselamatan, Jalan Mangga Dua Bolong

Ancam Keselamatan, Jalan Mangga Dua Bolong

Dramaga l Jurnal Bogor

Sudah hampir satu tahun Jalan Mangga Dua, tepatnya di Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor bolong.

Pengendara yang melintas harus berhati-hati melewati jalan milik Kabupaten Bogor yang bolong tersebut.  Warga pun memasang drum bekas untuk meminimalisasi bahaya.

“Jalan yang bolong sudah hampir setahun tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Padahal, jalan tersebut merupakan akses penghubung ke Desa Petir dan Kecamatan Tamansari,” ujar Dedi, warga sekitar.

Dedi mengungkapkan saat malam jalan gelap, dan jika tidak di tempatka drum bekas dikhawatirkan pengendara yang melintas bisa terperosok ke Jalan yang berlubang. Apalagi, sebelah jalan jurang.

“Kita berharap jalan yang rusak cepat diperbaiki. Jangan sampai sudah ada korban jiwa baru diperbaiki,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukadamai, Pepen Supendi mengaku pihak desa sudah sering mengusulkan ke UPT Jalan Jembatan Wilayah Ciomas agar ruas Jalan Mangga Dua yang bolong segera diperbaiki.

“Informasinya dari pihak UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciomas sudah ada yang meninjau ke lokasi jalan ambles . Namun, hingga kini belum ada tindak lanjut,” ujarnya

Pepen menambah jalan yang bolong tersebut disebabkan amblesnya drainase jalan. Sebab dibawah jalan tersebut ada saluran air.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version