26.7 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

3 Tahun Kosong, Akhirnya Karang Taruna Desa Tlajung Udik Siap Dibentuk

Gunung Putri | Jurnal Bog

Pemerintah Desa (Pemdes) Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor akhirnya menggelar rapat pembentukan Karang Taruna Desa setelah 3 tahun tak berpenghuni. Pembentukan Panitia dilaksanakan di aula Desa Tlajung Udik, Sabtu malam (17/6/23).

Kepala Desa Tlajung Udik, Yusuf Ibrahim mengatakan, pihaknya telah membentuk tim 11 hasil dari kesepakatan bersama dari para kepala dusun, RW, dan kelembagaan desa.

” Hasil musyawarah ini tetap kita mengacu kepada aturan yang sudah ditetapkan, syarat untuk menjadi Ketua Karang Taruna Desa sendiri sudah kita tetapkan maksimal usia 17 – 40 tahun, walaupun aturannya 17-35, saya memberikan kebijakan 40 tahun kebawah,” ungkap Dede sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor.

Dede berharap, setelah dibentuknya panitia ini untuk yang berminat memajukan desa melalui Karang Taruna, silahkan mendaftarkan diri, untuk menduduki kursi Karang Taruna Desa periode 2023 – 2028.

“Sampai batas waktu pemilihan nanti saya berharap berjalan kondusif dan kita semua legowo siapapun yang menjadi Ketua Karang Taruna Desa Tlajung Udik nanti, saya percaya dialah pemuda terbaik pilihan warga dengan segala keaktifannya di lingkungan,” imbuhnya. 

Untuk hak suara sendiri, sambung Dede, ada 33 hak suara yang diambil dari masing-masing unsur RW dan 1 perwakilan Karang Taruna Kecamatan Gunung Putri. Dan itu akan menjadi tugas panitia yang sudah terbentuk pada hari ini nantinya.

”Hasil dari forum menunjuk Abdul Harly sebagai ketua panitia, Irdam Pratama sebagai Sekretaris dan Cecep sebagai Bendahara,” bebernya.

“Untuk panitia saya ucapkan selamat bertugas, lakukan sesuai prosedur yang sudah disepakati pada malam ini, dan mari kita saling menjaga kondusifitas lingkungan kita,” tambahnya. 

Untuk diketahui, agenda pembentukan tim formatur panitia pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Tlajung Udik periode 2023-2028 dihadiri oleh Kepala Desa beserta jajaran, perwakilan Karang Taruna Kecamatan Gunung Putri, Karang Taruna Kabupaten Bogor, serta seluruh RW dan Unit Pokja se-Desa Tlajung Udik. 

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles