27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Hentikan Motor Lunas, Matel Minta Maaf

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pasca terjadinya pemberhentian motor CBR yang sudah  lunas yang dilakukan oleh 2 orang mata elang (matel) di jalan Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (14/6/23), yang dikendarai oleh Saeful salah satu Jurnalis Bogorupdate.com, akhirnya pihak Matel bersama perwakilan pengurus meminta maaf kepada Jurnalis Saeful atas kelalaian yang dilakukannya.

“Kejadian kemarin itu saya kaget, soalnya motor saya sudah lunas, kok diberhentikan matel,” ungkap Saeful.

Mengingat, pihak matel tersebut kata dia, sudah menguasai motornya dengan merampas kunci dan mencoba memeriksa nomor mesin, akhirnya dia coba untuk membuat laporan ke Polsek Gunung Putri, dengan aduan percobaan perampasan, karena motornya sudah lunas.

“Namun, karena ada itikad baik dari pihak matel yang mau mengakui kesalahannya, saya coba untuk membuka ruang, ” jelas Saeful.

Mediasi antara jurnalis dengan matel tersebut dilakukan di Polsek Gunun Putri dengan dihadiri oleh Waka Polsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin, Bripka Anggi Anggota Lantas, Kanit Shabara Iptu Asep Jubaeri, Ketua Bogor Timur Jurnalis (BTJ) Sudadi, Kabiro Bogor Update Azis Maulana, Ketua lintas Ormas Gunung Putri Daeng Jabir, pemilik perusahaan Zulham dan para matel yang melakukan pemberhentian motor.

“Selama bisa dibicarakan kenapa tidak kita tempuh jalur musyawarah, apalagi unit kendaraannya tidak sampai diambil, dalam arti, pihak matel sudah mengakui kekeliruannya, jadi lebih baik kita saling bersinergi,” kata anggota Lantas Bripka Anggi, saat mediasi tersebut.

Sementara Wakapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin, mengatakan untuk persoalan seperti ini agar tidak terjadi lagi, untuk rekan jurnalis bisa dilengkapi kelengkapan kendaraannya, dan untuk para pekerja jasa seperti matel baiknya lebih teliti dan profesional.

“Sehingga kesalahpahaman seperti ini tidak lagi terjadi, kami dari pihak kepolisian sebisa mungkin akan mengusahakan secara musyawarah, selama ada niat baik dari masing-masing pihak,” cetusnya.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Matel Kecamatan Gunung Putri Cornelis,  dirinya meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi karena kecerobohan timnya menghentikan kendaraan yang sudah lunas jadi berbuntut panjang.

“Saya mohon maaf atas kesalahan tim saya ini, semoga kedepannya kita bisa bersinergi dan kami pun akan memberikan pemaparan terhadap tim kami saat melakukan pekerjaannya di lapangan, sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf dengan rekan-rekan jurnalis,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles