28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Mengelilingi Venue APG 2023 Sambil Menikmati Kawasan Wisata di Phnom Penh

Phnom Penh | Jurnal Bogor

Perjalanan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbach dan rombongan NPCI Jawa Barat dari Jakarta menuju Phnom Penh, Kamboja pada Minggu, 4 Juni 2023 sangat menyenangkan.

Apalagi, Kang Ace dan kawan kawan akan memberikan dukungan kepada 55 atlet binaan NPCI Jabar yang membela Indonesia pada ajang Asean Para Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja

Selama diatas pesawat kadang kala ia ingat kepada dua pengurus NPCI Kabupaten Bogor yang gagal berangkat ke Kamboja karena terlambat masalah Parport nya.

Setibanya di Phnom Penh pada waktu tengah malam, Kang Ace merasa bersyukur bisa menginjakan kaki di Kamboja.

Selama di Kamboja, Kang Ace dkk tidak bersantai santai ria di hotel. Melainkan terus bergerak dari venue ke venue arena Asean Para Games 2023 di Kamboja untuk memberikan dukungan kepada semua atlet yang membela Kontingen Merah Putih.

” Alhamdulilah kami semua bisa mensuport para atlet merah putih yang tengah berlaga di APG 2023. Kami semakin bangga para atlet dari NPCI Jabar sudah banyak yang meraih medali emas bagi Merah Putih,” tegas Kang Ace, Selasa, 6 Juni 2023.

Saat rehat tidak ada pertandingan, Kang Ace dkk melancong kebeberapa kawasan wisata bersejarah dan wisata kuliner yang ada di Phnom Penh.

” Kami mengunjungi Mesjid Agung Phnom Penh terbesar d Phnon Penh dan juga keliling Ibukota Kamboja ini. Suasana lumayan panas dan tak beda jauh dengan Jakarta,” tegas Kang Ace.

Kang Ace juga tak ada kendala dalam makanan di Kamboja yang tak beda jauh di Indonesia.

Bahkan, Kang Ace ingin mencicipi ” Amok” masakan nasional khas Kamboja. Masakan ini terbuat dari Ikan Kelapa yang dikukus dengan daun pisang. Wanginya sangat harum dan pedas yang mengundang rasa nikmat.

” Saya masih fokus kunjungan venue APG. Saya belum sempat ke lokasi wisata seperti Kratie yang tak jauh dari Hulu Sungai Mekong

Kang Ace juga berencana mengunjungi Angkor Wat salah satu objek wisata yang terkenal di Kamboja dan tercatat sebagai warisan dunia yang diakui Unesco. Angkor Wat termasuk salah satu icon dari Kamboja.

Sementara itu, Ripin Sembiring Sekum NPCI Kabupaten Bogor mengaku sangat ingin mendatangi Cardamom Mountain.

” Cardamom Mountain salah satu pegunungan yang indah dan menjadi kawasan wisata favorit yang wajib dikunjungi. Kawasan Cardamom Mountain ini berada di perbatasan Kamboja Barat Daya dengan Thailand,” ucap Ripin Sembiring yang menyukai susana malam di Sungai Mekong.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles