29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

SMPIT AL – Fityan Boarding School Bogor Wisuda 136 Santri

Cileungsi | Jurnal Bogor

SMPIT AL – Fityan Boarding School Bogor melaksanakan kegiatan wisuda angkatan ke-5 yang berlangsung selama 2 hari pada Sabtu (3/6/23) untuk wisudawati dan untuk wisudawan dilaksanakan pada Minggu (4/6/23), dengan total 136 santri.

Kegiatan wisuda SMPIT AL-Fityan Boarding School ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Mekarsari Hj.Nasih, Kepala Desa Cipenjo Hj.Leni Lusiana, Pengawas SMP Kabupaten Bogor Dra. Taty Rahayuningsih M.Pd, Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Cileungsi Ratna Hariani, Mudir Al-Fityan KH.Taufik Haris Lubis.Lc, Kepala Sekolah SMPIT AL-Fityan Ahmad Akbar Lubis, S.H.I,M.Pd, seluruh wali santri dan segenap tokoh masyarakat sekitar.

Acara Wisuda SMPIT AL-Fityan tersebut mengambil tema tentang perpisahan yang berkesan untuk menuju gerbang pengetahuan, serta mengandung nilai-nilai islami dan juga dengan memadukan kebudayaan daerah.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswi yang pada hari ini sudah melaksanakan wisuda. Saya minta apa yang kalian dapat dari sekolah ini bisa kalian aplikasikan dalam kehidupan kalian sehari-hari kelak, ciptakan akhlak yang mulia hormati guru dan patuhi orang tua serta bertakwa kepada Allah SWT,” ungkap Ahmad Akbar Lubis.

Dirinya merasa puas dengan pencapaian yang diraih oleh siswa dan siswi. Dia mengingatkan untuk para siswa yang belum disebut sebagai siswa berprestasi jangan berkecil hati, begitupun untuk para orang tua yang mengetahui hasil nilai anaknya setelah 3 tahun dititipkan di sekolah untuk tidak membandingkan nilai dengan siswa yang lainnya.

“Setiap anak punya kemampuan yang berbeda, dan berhasil dalam bidang yang berbeda pula. Jadi, jangan dibandingkan dengan siapa pun, hargai hasil belajar mereka, karena mereka sudah memberikan yang terbaik untuk sekolah dan orang tuanya,” tuturnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, terus kejar cita-cita kalian dan jaga nama baik sekolah,” tambahnya.

Sementara Pengawas SMP Kabupaten Bogor, Dra.Taty Rahayuningsih M.Pd, turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati SMPIT AL-Fityan Boarding School Bogor angkatan ke-5 yang sudah lulus. Menurutnya, SMPIT AL-Fityan merupakan salah satu sekolah yang memadukan antara kurikulum nasional dengan kurikulum agama dan ini sangat sesuai sekali dengan program pemerintah pada sekolah penggerak, dimana dalam sekolah penggerak itu harus mengaplikasikan karakter dalam 6 dimensi profile belajar Pancasila.

“Semuanya sudah terekam disini, apalagi SMPIT AL-Fityan Boarding School ini merupakan salah satu sekolah penggerak di Kecamatan Cileungsi, dari 42 sekolah, ini termasuk 2 sekolah yang ada di Cileungsi yang termasuk sekolah penggerak angkatan kedua. Selain Al-Fityan juga ada SMPIT Fatahillah ,” tuturnya.

Ditempat yang sama, salah satu siswa lulusan terbaik bidang Bahasa Arab Rana Fazzhra Salsabila menyampaikan terimakasih kepada para dewan guru, ustadz dan ustadzah yang sudah mengajar dengan sabar dalam menghadapi kenakalannya.

“Terima kasih kepada para dewan guru, ustadz dan ustadzah yang sudah membimbing saya sehingga saya bisa mendapatkan predikat siswa terbaik dalam Bahasa Arab,” ungkapnya.

Menurutnya terlalu banyak hal yang berkesan yang dia dapatkan di sekolah ini. “Dari semua hal yang paling berkesan adalah saat saya bolos dan itu tidak diketahui oleh guru. Bolos dan berhasil itu yang berkesan, tapi tidak untuk ditiru ya,” tuturnya sambal tertawa. 

Untuk diketahui, berikut nama-nama siswa yang berprestasi pada wisuda Angkatan V  SMPIT AL-FITYAN Boarding School : 

Wisudawan terbaik (akhwat) :
– TERBAIK AKADEMIK :
Nama ; Raisha Sabrina Az Zahra
Rata2 total nilai akhir ; 90,00
– TERBAIK B. INGGRIS :
Nama ; Ufairah Zharifah Arif
Rata2 total nilai akhir ; 93,50
– TERBAIK B. ARAB :
Nama ; Rana Fazzhra Salsabila
Rata2 total nilai akhir ; 95,50
– TERBAIK AL QURAN :
Nama ; Zaskya Nilam Efasa
Pencapaian Hafalan ; 15 Juz

Wisudawan terbaik (ikhwan) :
– TERBAIK AKADEMIK :
Nama ; Abdurrahman Naufal Ramadhan
Rata2 total nilai akhir ; 90,00
– TERBAIK B. INGGRIS :
Nama ; Khiar Zen Al Ghifari Hendrawan
Rata2 total nilai akhir ; 94,00
– TERBAIK B. ARAB :
Nama ; Muhammad Ali Syahran Didu
Rata2 total nilai akhir ; 95,00
– TERBAIK AL QURAN :
Nama ; Firnas Shalahuddin Alayyubi
Pencapaian Hafalan ; 18 Juz

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles