34.2 C
Bogor
Saturday, May 11, 2024

Buy now

spot_img

Berupaya Majukan Daerah Sendiri, Nurodin Apresiasi Warga Ciguha

Nanggung | Jurnal Bogor

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah pemilihan (Dapil) 5 Nurodin mengapresiasi warga Kampung Ciguha, Desa Bantarkaret, Nanggung, Kabupaten Bogor yang mengubah hutan belantara jadi lebih produktif dan membangun sarana sosial.

“Ini salah satu penciri daerah akan maju. Karena kemajuan daerah ini tidak bisa hanya pada bertumpu pada semangat dari pada pemerintah saja,” kata Nurodin kepada wartawan di sela sela menghadiri kunjungan Gubernur Jawa Barat ke Desa Rengasjajar, Senin (29/05/2023).

Nurodin mengapresiasi warga Ciguha karena menurutnya saat ini warga Ciguha sudah mengenal manajemen modern.

“Salah satunya adalah bagaimana tata kelola yang baik, kemudian juga ada civil society bagaimana masyarakat ikut serta terlibat berswadaya dan berpartisipasi hal ini cukup bagus,” katanya.

Hal ini juga kata dia, bagaimana pihak perusahaan yang berada di wilayah Kampung Ciguha turut mendukung kegiatan positif masyarakat setempat.

“Kita lihat masyarakat di sana sudah mulai antusias untuk maju, apa lagi membuka akses jalan baru. Yang selama ini akses ke kampungnya harus mengikuti aturan dalam jam operasional yang ditentukan perusahaan,” beber Nurodin.

Masyarakat Ciguha kata politisi PKB ini cukup semangat untuk membangun wilayahnya. Hal ini harus dilanjutkan karena kemajuan sebuah daerah itu harus dimajukan oleh masyarakat itu sendiri.

“Ada tiga hal dalam kemajuan suatu daerah, pertama bagaimana pemerintah yang baik, kemudian sosial society-nya masyarakat ikut terlibat kemudian dukungan pihak lain atau pihak ketiga,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles