29.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Infrastruktur Rampung Dibangun, Warga Sireungit Inisiatif Syukuran dan Gunting Pita

Nanggung l Jurnal Bogor

Baru menjabat menjadi Kepala Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor Lukmanul Hakim meresmikan pembangunan jalan lingkungan baru baru ini. Peresmian pembangunan infrastruktur jalan tepatnya di Kampung Sireungit RT 01 RW 09 Dusun 06.

“Bentuk pengakuan masyarakat, hingga masyarakat bersukarela menggelar kegiatan peresmian jalan,” kata Kepala Desa Curugbitung Lukmanul Hakim kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Menurut Kades, warga berswadaya menyiapkan seperti tumpeng maupun makanan lainnya. ini sebagai ungkapan syukur karena jalan yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat telah dihotmix. Lukmanul Hakim mengatakan, seluruh Jalan Kampung Sireungit yang dibangun memiliki lebar standar 2,4 dengan panjang 400 meter kini telah dilakukan peningkatan dengan cara dihotmix.

Bahkan euforia dan amino masyarakat karena jalan itu dibangun, peresmian gunting pita jalan pun rela dilakukan masyarakat.

“Peresmian jalan tersebut atas dasar inisiatif masyarakat kerena keinginan jalan itu dibangun sudah terjawab,” ujarnya.

Lukmanul Hakim menjelaskan, pembangunan jalan ini sangat penting karena untuk menciptakan pemerataan pembangunan melalui pengembangan dan pemerataan insfratruktur.

Selain pembangunan di Kampung Sireungit, anggaran dana desa tahun 2023 juga dimanfaatkan untuk hotmix di Kampung Cibeberkulon dusun 05, serta Kampung Lebak Gedong di wilayah dusun 05.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles