30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Berbagi Keceriaan Bersama Anak – anak, IndiHome Sukseskan Donasi 1000 Buku bagi Taman Baca Melego

Jakarta, 17 Mei 2023 – Secara konsisten mendukung peningkatan minat baca pada anak-anak, Telkom Regional II (Jabotabek dan Banten) mengadakan program bertemakan “Donasi 1000 Buku Anak-Anak” bagi Taman Baca Melego. Kegiatan donasi buku ini merupakan bagian dari program charity yang dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi IndiHome bagi masyarakat, khususnya generasi anak–anak. Donasi buku dikumpulkan melalui box donasi yang tersebar di 10 titik lokasi, yakni Gedung Wilayah Telkom Banten, Bekasi, Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Tangerang, dan Lobby Graha Merah Putih, The Telkom Hub Tower.

Selain donasi berupa buku bacaan khusus anak-anak, diberikan juga bantuan berupa dana perbaikan fasilitas ruang baca senilai 20 Juta Rupiah dari Telkom Regional II yang akan kepada Taman Baca Melego, di Wilayah Depok, Jawa Barat. Dana perbaikan fasilitas ruang baca dikumpulkan melalui penukaran poin myIndiHome yang tertera pada aplikasi myindiHome pelanggan. Satu kali penukaran poin myIndiHome akan senilai dengan 500 poin, dengan konversi sebesar Rp 5.000. Baik program donasi 1000 buku dan perbaikan fasilitas ini berlangsung sejak awal April hingga pertengahan Juni 2023.

Pemberian bantuan secara simbolis oleh Telkom Regional 2 yang diwakilkan oleh Bheri Priyo (OSM Consumer Marketing Telkom Regional 2) dan Retno Isro (Manager CDC Telkom Regional 2)
Sumber: Dokumen pribadi Telkom Regional II

“Menumbuhkan minat baca kepada bagi generasi penerus bangsa merupakan tanggung jawab kita bersama. Ayo kita wujudkan dengan ikut mendonasikan 1 buku pada program Donasi 1.000 Buku. Satu buku lama yang kita donasikan, dapat menjadi buku baru bagi mereka yang menerimanya” Ujar Executive Vice President Telkom Regional II, Mohammad Salsabil.

Taman Baca Melego yang berlokasi di Kelapa Dua, Depok dibangun pada pertengahan tahun 2019 oleh sekumpulan mahasiswa di wilayah Depok. Pada awalnya lokasi tersebut merupakan lahan pembuangan sampah yang kurang mendapat perhatian, namun akhirnya dengan niat baik untuk membangun anak bangsa, Taman Baca Melego didirikan dan sudah berkembang cukup baik hingga saat ini. 

Ahmad Zaoharudin, sebagai inisiator Taman Baca Melego, bertekad untuk membersihkan lahan tersebut dan menjadikannya sebagai tempat berkumpul yang layak bagi anak-anak di wilayah sekitar. Setelah proses pembersihan lokasi yang memakan waktu selama kurang lebih 8 bulan, perkumpulan mahasiswa mulai membuka donasi buku, alat tulis serta mainan untuk anak-anak yang akan ditempatkan di Taman Baca Melego.

Kegiatan Donasi 1000 Buku IndiHome ini dibagi menjadi 2 tahap penyerahan yakni tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 12 April 2023 dan tahap kedua yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni 2023. Pada tahap 1, selain penyerahan buku hasil donasi, dilaksanakan pula tausiyah oleh Ustadz Kamaluddin, unjuk bakat oleh anak-anak Taman Baca Melego dan Buka Puasa Bersama warga sekitar. Untuk tahap 2 agenda utama yang diharapkan adalah peresmian Taman Baca Melego yang telah direnovasi yang disertai dengan penyerahan buku dan donasi.

Hingga saat ini Telkom Regional 2 masih sangat mengharapkan donasi buku bacaan anak-anak dapat dikirimkan atau diserahkan melalui box donasi yang tersebar di 9 Wilayah Telkom dan Graha Merah Putih, The Telkom Hub. Tak hanya donasi berupa barang, masyarakat juga dapat berdonasi dana perbaikan fasilitas Taman Baca Melego melalui tukar poin di aplikasi myIndiHome dan scan QR melalui barcode yang telah tersedia. Untuk infomasi lebih lengkap dapat mengunjungi akun media social IndiHome Telkom Regional II melalui Instagram @Indihomejabotabek.

Tentang IndiHome
IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif. IndiHome adalah market leader layanan fixed broadband nasional dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta hingga akhir 2021. IndiHome telah menjangkau 498 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida). Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi. Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 11 OTT partner antara lain Netflix, Disney+ Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 238 channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan. Informasi lebih lanjut tentang IndiHome kunjungi www.indihome.co.id.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles