27.6 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Ekspose PEKPP KemenPAN-RB, Kecamatan Jonggol Dinilai Baik

Jonggol | Jurnal Bogor

Pemerintah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor melakukan ekspos Pemantauan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik (PEKPP) 2023 yang mewakili 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Ekspose program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Jonggol melalui zoom pada Rabu (17/5).

Camat Jonggol, Andri Rahman mengaku bangga sekaligus harus memberikan yang terbaik karena Jonggol menjadi perwakilan kecamatan untuk Kabupaten Bogor. Sehingga mengharuskan memberikan yang terbaik dan pastinya sesuai dengan fakta di lapangan saat memberikan ekspose PEKPP ke KemenPAN-RB.

“Ada 10 indikator yang menjadi penilaian dalam ekspose PEKPP tersebut, dan nilai yang diperoleh Pemerintah Kecamatan Jonggol yakni 3,4 yang artinya baik,” kata Andri Rahman kepada Jurnal Bogor, Sabtu (20/5).

Andri menyebut, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari Kecamatan Jonggol dan itu mendapatkan poin 1 dari KemenPAN-RB. Diantaranya ialah, ketersediaan waktu pelayanan yang memudahkan dan mekanisme motivasi kerja.

“Hasil pra ekspose ini akan dimutakhirkan selama kurun waktu akhir bulan Mei 2023 ini. Karena, untuk cek langsung on the spot akan dilakukan pada awal Juni 2023,” beber Andri sapaan akrabnya.

Andri berharap, hasil ekspose maupun tinjau langsung nanti bisa memberikan hasil yang memuaskan dari KemenPAN-RB. Mengingat, ini adalah penghargaan tingkat nasional dan mewakili Kabupaten Bogor.

“Untuk Kabupaten Bogor sendiri yang mengikuti ekspose KemenPAN-RB ialah RSUD Leuwiliang dan Dinas Sosial. Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” pungkas Andri Rahman penuh harap.

Untuk diketahui adapun 10 indikator nilai yang diperoleh Pemcam Jonggol yang menjadi penilaian KemenPAN-RB untuk Program PEKPP sehingga mendapatkan perolehan nilai rata-rata, 3,4 ialah sebagai berikut:

1. Tersedia SP dengan nilai 3
2. Pelibatan Masyarakat dalam SP dengan nilai 3
3. SKM sesuai Permenpan dengan nilai 4
4. Ketersediaan Waktu Pelayanan yang Memudahkan denang nilai 1
5. Mekanisme Motivasi Kerja dengan nilai 1
6. Sarpras Kelompok Rentan dengan nilai 4
7. SIPP Pendukung Operasional dengan nilai 3
8. Sarana Media Konsultasi Pengaduan dengan nilai 5
9.  Akuntabilitas Hasil Konsultasi Pengaduan dengan nilai 5
10. Inovasi Pelayanan Publik dengan nilai 5

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles