33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Disuplai 100 Tanaman Hias, Kantor Kecamatan Bogor Utara Semakin Cantik dan Sejuk

Bogor | Jurnal Bogor

Penghijauan dengan tanaman hias terus digalakkan Minaqu Indonesia. Kini, sebanyak 100 tanaman hias digelontorkan untuk memperindah kawasan kantor Kecamatan Bogor Utara.

Pot-pot mini itu sekaligus menambah kesan hijau di setiap meja pelayanan kantor Kecamatan Bogor Utara. Tak perlu lagi bunga-bunga artifisial. Sejatinya, tanaman asli memberikan kesegaran murni dari oksigen yang di hasilkannya.

Direktur Minaqu Indonesia, Yasmin Sanad mengungkapkan, gagasan “Sedekah Oksigen” memang harus terus digalakkan. Upaya CSR itu tak hanya menyasar kawasan bisnis seperti restoran, kafe, dan perhotelan. Minaqu juga membidik sejumlah kawasan strategis pelayanan publik di Kota Bogor.

Kantor Kecamatan Bogor Utara menjadi sasaran pertama bagi Minaqu untuk menebarkan semangat penghijauan itu. Sebanyak 100 pot tanaman hias didatangkan langsung, Jumat (12/5).

“Sedekah oksigen ini memang sudah menjadi program kita, yang kemarin sudah menyasar kafe dan hotel. Kali ini, kita ingin menjangkau tempat yang lebih luas lagi. Jadi, tidak hanya lingkungan bisnis, melainkan juga kantor-kantor pelayanan publik dan pemerintahan,” terang Yasmin.

Yasmin menambahkan, perawatan tanaman hias itu tidaklah sulit. Pun, tidak mengotori meja atau sekitarnya. Lantaran hanya perlu disemprot sekali dalam tempo 2-3 hari.

Camat Bogor Utara Riki Robiansah menyambut baik program yang terus digalakkan Minaqu Indonesia itu. Menurutnya, itu sejalan dengan raihan Kota Bogor yang kembali menorehkan Adipura. Prestasi itu harus terus dijaga dan dikuatkan, termasuk melalui program penghijauan atau kepedulian terhadap lingkungan.

“Ini sangat baik dan sangat bermanfaat. Kebetulan saya juga di Bogor Utara menggalakkan green office. Langsung kita pasang (tanamannya), kita tata secantik mungkin, yang tadinya agak gersang, alhamdulillah sudah hijau dengan tanaman-tanaman hias dari Minaqu,” tukasnya.

Sekadar diketahui, program green office Bogor Utara dicanangkan melalui pemanfaatan listrik dan air yang sekecil mungkin. Apabila tidak diperlukan, tidak dinyalakan. Misal, mengurangi penggunaan AC di pagi hari hingga lampu yang tidak terpakai.

Ia pun siap menjembatani agar tanaman hias itu juga bisa sampai ke setiap kelurahan di Bogor Utara. Apalagi, Sedekah Oksigen itu punya tujuan yang sama dengan Green Office yang sudah setahun diterapkan Riki di kecamatannya sejak ia pimpin, 2022 silam.

** handymehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles