27.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Bertarung di Pemilu, Hanura Daftarkan Bacaleg Terbaik

Bogor | Jurnal Bogor

DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bogor resmi menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Bogor jelang Pemilu 2024.

Kepada wartawan, Ketua DPC Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama mengatakan bahwa dirinya hari ini mengantarkan berkas bacaleg ke KPU secara lengkap, tinggal proses verifikasi administratif yang akan dilakukan KPU Kota Bogor dengan batas waktu maksimal sampai 9 Juli 2023.

“Kami mendaftarkan sebanyak 50 nama bacaleg ke KPU meliputi 29 laki-laki dan 21 perempuan dengan rentan usia variatif yakni usia paling muda 21 tahun dan paling tua 72 tahun, serta berbagai latar belakang yang warna warni di Hanura Kota Bogor,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/5).

Bacaleg yang didaftarkan, kata dia, telah melewati proses penjaringan dan propered test di internal mulai dari persyaratan usia, administratif, profiling bahwa semua bacaleg di Hanura tidak terkait pada kasus tindak pidana.

“Termasuk bacaleg kami ini berkelakuan baik dari pengadilan, serta semua sudah melalui tes kesehatan jasmani dan rohani, serta dapat dipastikan bacaleg Hanura bebas tidak terkena narkoba,” paparnya.

Ia menargetkan dalam kontestasi Pemilu 2024, Hanura Kota Bogor bisa meraih 6 kursi dewan. Hal ini, sambungnya, dinilai realistis lantaran Hanura memiliki sejarah pernah mempunyai satu fraksi di parlemen pada tahun 2014-2019 sebanyak 4 anggota DPRD dengan nomor urut 10.

“Insya Allah dengan kembalinya partai Hanura di nomor 10, kami yakin optimis kedepannya dengan menambah lagi kursi yakni 2 menjadi 6 kursi, itu menjadi target yang rasional. Intinya kita punya misi yakni membangun daerah Kota Bogor dengan hati nurani yang baik,” pungkasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles