26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

23 Tim Usia Dini Ikuti Turnamen OSC Gunung Putri 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Old Star Cicadas (OSC) menggelar launching pembinaan sepakbola usia dini dengan turnamen di lapangan Darya Varia, Desa Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Turnamen sepak bola OSC diikuti 23 tim yang terbagi 4 kategori usia, yakni 10 tahun, 11 tahun,12 tahun, dan 13 tahun dengan peserta se-Jabodetabek, Minggu (7/5/23).

Panitia penyelenggara kegiatan, Dadang mengatakan, acara yang diselenggarakan oleh OSC ini merupakan launching pembinaan anak-anak sepak bola usia dini.

“Disini ada yang mewadahi selaku orang tua yaitu Old Star Cicadas yang merupakan para orang tua yang tergabung dalam sepak bola Cicadas. Nah untuk pengembangan, kita juga miliki tim junior yaitu yang bertanding pada hari ini,” ucap Dadang kepada Jurnal Bogor.

“Kategori yang kita gelar pada hari ini yaitu kelahiran 2010 usia 13 tahun, kelahiran 2011 usia 12 tahun, dan 2013 usia 10 tahun, dan para pemain yang bertanding pada hari ini dari beberapa wilayah diantaranya Gunung Putri, Citeureup, Cileungsi, Klapanunggal, dan Jakarta, kita undangan se- Jabodetabek,” jelasnya.

Dengan adanya pertandingan sepak bola usia dini, ia juga menjelaskan, bahwasanya sepak bola usia dini ini bukan saja bicara tentang olahraga dan sehat, tapi include secara keseluruhan.

“Kita mengajarkan bagaimana mereka berkomunikasi yang mengedepankan akhlak. Seperti akhlak berbicara dan akhlak bertingkah perilaku. Karena sepak bola ini mengajarkan kepada anak-anak keseluruhan tentang aspek-aspek kehidupan yang berkaitan dengan kehidupan mereka sendiri kedepannya, ini sangat positif,” jelasnya.

“Kami menyampaikan bahwa sepak bola ini sesuai dengan mottonya yaitu olahraga untuk membangun, diantaranya membangun karakter, mental, sportivitas, dan semuanya. Kalau ilmu itu segudang tapi pas posisi dia tidak punya akhlak, maka ilmu segudang itu hilang. Disini,  akhlak attitude yang kami kedepankan,” imbuhnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles