26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Diterjang Angin Kencang, Dua Rumah Ambruk

Leuwiliang | Jurnal Bogor 

Dua rumah milik warga di Desa Karacak, Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengalami ambruk. Ambruknya dua rumah itu akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Rabu, 3 Mei 2023 sekitar pukul 18.00 wib. 

“Iya betul, saat ini kita sedang melakukan upaya pembersihan puing-puing rumah yang ambruk,” kata anggota satpol PP Leuwiliang, Dimas saat dihubungi Jurnal Bogor, Kamis (4/05/2023).

Dia menjelaskan, dua rumah tersebut milik keluarga Abas dan Sukri di dua RW di Kampung Rawa Jero RT 01 RW 08 dan Kampung Wana karya RT 02 RW 07, Desa Karacak. 

Kini kedua pemilik rumah ambruk itu harus mengungsi ke tempat saudaranya. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban luka maupun jiwa.

“Bangunan rumah ambruk termasuk rusak berat. Selanjutnya berita acara dibuatkan oleh pihak desa untuk diserahkan ke Kecamatan Leuwiliang,” ungkapnya. 

Kata dia, pembersihan puing-puing bangunan ambruk itu dibantu Babinsa, Sat Pol PP Kecamatan Leuwiliang, BPBD Kabupaten Bogor, perangkat desa dan masyarakat. 

“Tidak ada kendala selama kegiatan pembersihan berlangsung,” paparnya.

Dia menghimbau kepada warga untuk selalu hati-hati di musim penghujan saat ini. 

Sementara, kejadian hal yang serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Dramaga. Hujan deras yang mengguyur pada Selasa, 2 Mei 2023 mengakibatkan longsor.

Akibat kejadian tersebut salah satu rumah milik warga mengalami kerusakan.

Kapolsek Dramaga Polres Bogor AKP Budi Setiabudi mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, sebelumnya terjadi hujan disertai angin kencang.

Salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan ini disebabkan oleh longsor pada bagian tembok bagian kamar mandi dan dapur sekitar 3 meter.

“Kami pun telah mendatangi lokasi kejadian, dan menghimbau kepada pemilik rumah untuk dapat mengungsi ke lokasi yang lebih aman dahulu sambil dilakukan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles