31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Kejahatan, Jalan Raya Ciangsana Akan Dipasang 20 PJU

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Banyaknya kejadian kejahatan perampasan motor atau begal motor di Jalan Raya Ciangsana, membuat Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra mengusulkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya tersebut.

Menurutnya, dengan berkali-kalinya kejadian perampokan atau pembegalan motor serta kejahatan lainnya di jalur tersebut, salah satu faktor pendorongnya adalah minimnya penerangan di jalan tersebut.

“Memang disini sangat minim sekali penerangan jalan, dan mungkin itu adalah salah satu faktor dimana adanya kesempatan untuk melakukan kejahatan,”ungkap Udin Saputra kepada Jurnal Bogor, Rabu (3/5/23).

Maka dari itu, sambung Udin, guna mengantisipasi adanya kejahatan di jalur ini, dirinya meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor untuk memasang beberapa PJU di sepanjang jalan ini. Setidaknya jika terang akan sedikit menghindari kejahatan.

“Walaupun kejahatan itu tidak tergantung dari lampu, tapi paling tidak jika ada alat pendukung seperti penerangan bisa sedikit membuat mereka berpikir kalau mau niat jahat,”harapnya.

Dirinya berharap setelah melakukan pengecekan ini bersama dengan Dishub, bisa sesegera mungkin untuk dipasang supaya jalan juga jadi terang benderang.

“Jadi, kalo terang kan program Bogor Caang terealisasi di Ciangsana,”pungkasnya.

Sementara petugas Dinas Perhubungan Yono mengatakan dilakukan pengecekan terlebih dahulu titik mana yang akan dipasang PJU nantinya. Pihaknya akan mengutamakan titik tikungan dan yang kondisinya memang rawan.

“Rencana akan dipasang sebanyak 20 PJU di sepanjang jalan ini, namun nanti menunggu instruksi pimpinan setelah hasil laporan pengecekan yang kami lakukan hari ini,” pungkasnya.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles