Home News Peduli Kesehatan Pemudik, Radjak Hospital Siapkan 21 Posko

Peduli Kesehatan Pemudik, Radjak Hospital Siapkan 21 Posko

dr. Andri

Cileungsi | Jurnal Bogor

Radjak Hospital membuka puluhan posko kesehatan di sejumlah ruas jalan tol dan jalur padat pemudik. Posko tersebut tersebar mulai dari Rest Area Tol Cipali KM 86A dan 86B, Purbaleunyi KM 88A dan 88B, Purbaleunyi KM 149B,  Palikanci KM 207A dan 208B, Kanci – Pejagan KM 228A dan 229B, Pejagan – Pemalang KM 275A dan 294B, Semarang – Batang KM 360B dan 389B, hingga Semarang – Solo KM 456A dan 456B.

Selain itu, tersedia juga di titik luar tol seperti Tugu Tegar Beriman Jonggol dan Citraland Cibubur, Terminal Cikarang, Jurpala Cikarang Utara, Terminal Kalideres, serta PT IBU KM 60 Kedung Waringin. Pembukaan posko berlangsung sepanjang 12-30 April 2023.

“ Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Radjak Hospital dalam membantu masyarakat menjaga kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan. Harapannya semoga pemudik dapat tiba di kampung halaman dan kembali ke rumah dalam keadaan sehat sehingga momen lebaran bersama keluarga senantiasa terasa hangat.” kata dr. M. Andri Muttaqin, Direktur Radjak Hospital Purwakarta, Ketua Penyelenggara Posko Mudik Radjak Hospital.

Dia menyatakan, dalam kegiatan ini, enam rumah sakit yang berada di bawah naungan Radjak Hospital, yakni Radjak Hospital Salemba, Purwakarta, Cileungsi, Cikarang, Cibitung dan Cengkareng ikut dilibatkan. Semua posko akan diisi oleh tim kesehatan yang siap melayani masyarakat secara gratis.

” Karena itu, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan selama perjalanan mudik dan arus balik, jangan segan-segan mendatangi posko kami. Tim kami siap melayani tanpa ada pungutan biaya.” jelasnya.

Menurutnya, Posko beroperasi 24 jam selama periode mudik dan arus balik. Fasilitas di posko mudik lebaran ini meliputi ruang konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, serta berbagai obat-obatan yang akan dibagikan secara gratis.

” Saya berpesan kepada para pemudik untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan. Beliau juga berharap agar Posko Mudik Radjak Hospital ini dapat terus menemani pemudik setiap tahunnya agar tetap sehat sepanjang perjalanan,” cetusnya kepada Jurnal Bogor, Senin (17/4/23).

Lebih lanjut Dr. Andri mengatakan, Radjak Hospital mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat atas terlaksananya posko #MudikBersamaRadjak ini, di antaranya adalah PT. Jasamarga Tollroad Operator, PT. Lintas Marga Sedaya, PT. Waskita Toll Road, dan banyak lembaga atau pihak lainnya.

Untuk diketahui, Radjak Hospital sendiri merupakan rumah sakit yang kini memiliki 6 cabang yang berlokasi di Salemba, Cengkareng, Cibitung, Purwakarta, Cikarang, dan Cileungsi. Semua cabangnya telah terakreditasi paripurna. Setiap cabang memiliki beragam layanan unggulan yang sudah dikenal baik oleh masyarakat. Di antaranya Cardiovascular, Neurointervention, Digestive, Trauma, Orthopedic, Pulmonology, Vascular, Pain Intervention, Fetomaternal, hingga Eye Center yang didukung oleh tim dokter spesialis berpengalaman dan alat penunjang kesehatan yang lengkap.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version