29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Berbagi Ala Katar RW 19, Ini Pesan ketua BTJ 

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Karang Taruna RW 19 kembali mengadakan santunan untuk yatim piatu yang berada di lingkungan RW 19. kegiatan santunan yang dimotori oleh Karang Taruna tersebut juga turut menggandeng organisasi Pers Bogor Timur Jurnalis. Kegiatan santunan yatim sekaligus berbuka puasa bersama tersebut dilaksanakan di Mushola AL- Muhajirin RT.01 RW 19 Kp. Kedep, Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu (16/4/23).

Ketua Karang Taruna RW 19, Nedi Junaedi mengatakan kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dan memang selalu menggandeng BTJ yang juga berada di Kedep. Untuk jumlah yatim yang disantuni memang berkurang dari jumlah tahun sebelumnya karena sebagian sudah memasuki usia dewasa yang tidak lagi masuk untuk kategori disantuni.

” Saat ini yatim piatu di lingkungan kami ada 17 orang, dan itu memang binaan kami sampai mereka dewasa dan bisa mencari nafkah sendiri, ” papar Alex sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Senin (17/4/23).

Alex juga mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran pengurus dan anggota Katar RW 19 yang sudah berjibaku sehingga kegiatan rutin ini selalu terlaksana dengan baik dan hikmat.

“Karena ini lingkungan RW kami berinisiatif untuk melakukan pembagian secara roling dari RT ke RT. Saya ucapkan kepada warga sekitar yang sudah ikut berkontribusi juga kepada para donatur yang selalu memberikan support kegiatan kami ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua BTJ Sudadi terkesan dengan kegiatan sosial yang menjadi rutinitas pemuda di lingkungan RW 19 ini, apalagi yatim-yatim ini dibina sampai mereka beranjak dewasa dan bisa mencari nafkah sendiri.

“Kegiatan seperti ini sudah selayaknya untuk kita support, apalagi katar ini merupakan organisasi kepemudaan, calon-calon pemimpin masa depan. Dan saya harap kegiatan ini berlanjut terus jika perlu bertambah ke jompo dan dhuafa,” pungkas Dadi sapaan akrabnya. 

Sementara, salah satu yatim binaan Katar 19, Siti mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bingkisan yang diberikan.

“Terimakasih kak, saya senang, dan apa yang diberikan bisa buat lebaran nanti. Semoga kakak kakak sehat dan diberikan panjang umur, dan nanti kalo kami besar kami bisa meneruskan kegiatan kakak karang taruna ini,” cetus Siti.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles