Home Potret Desa Udin Saputra Jelang Idul Fitri Santuni 500 Yatim, Dhuafa, dan Disabilitas

Udin Saputra Jelang Idul Fitri Santuni 500 Yatim, Dhuafa, dan Disabilitas

Warga yatim piatu, dhuafa dan jompo diberikan santunan.

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Jelang hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Desa Ciangsana, Gunung Putri memberikan santunan kepada warganya yang yatim piatu, dhuafa dan jompo. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu menjadi kebiasaan Udin Saputra sebagai Kepala Desa Ciangsana. Kegiatan santunan yang dilaksanakan di kediaman Kepala Desa tersebut berlangsung tertib.

Kepada Desa Ciangsana, Udin Saputra mengatakan, kegiatan ini memang biasa dilakukan 1 minggu sebelum menjelang Hari raya idul Fitri ini. Adapun santunan di tahun ini, Pemerintah Desa Ciangsana, menyantuni 500 anak yatim, yatim piatu, dhuafa, jompo dan disabilitas.
”Tahun sebelumnya kita sediakan1000 kuota, tahun covid kemarin 800 kuota, dan tahun ini 500 kuota, ” paparnya Udin kepada Jurnal Bogor, Sabtu (15/4/23).

Sebelumnya, sambung Udin, warga Desa Ciangsana juga mendapat bantuan dari Bulog atau pun BKPM. Berupa beras sebanyak 10 kg untuk masing-masing KPM.

”Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Ciangsana merasa terbantu, mengingat sebentar lagi akan terdengar gema takbir untuk menyambut hari kemenangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua staf, lembaga Desa Ciangsana, yang telah berpartisipasi untuk memperlancar kegiatan santunan ini. 

“Begitu juga kepada semua donatur saya ucapkan banyak berterimakasih. Semoga apa yang dikeluarkan menjadi berkah dan mendapatkan ganti yang berlimpah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara, warga Desa Ciangsana yang termasuk golongan dhuafa, Mak Enah (56) menyampaikan, dirinya merasa sangat terbantu dengan program bakti sosial yang selalu diadakan oelh Kepala Desa.

”Ya memang kegiatan ini rutin setiap tahun, semoga terus dilakukan. Terima kasih pak kades, semoga makin besar rizkinya, sehat terus, ” do’a Mak Enah.

** Nay Nur’ain 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version