27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Katar Cicadas Adakan Santunan dan Nuzulul Qur’an. Ini Pesan Adi Suwardi

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Peringatan malam Nuzulul Qur’an yang merupakan program tahunan Karang Taruna Cadas Pageuh Kahuripan, Desa Cicadas digelar di Masjid Jami Baiturrahman Desa Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Pembukaan diawali dengan hadroh, pembacaan tawasul, dan pembacaan ayat suci Al Qur’an, serta sambutan-sambutan, Sabtu, (15/04/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bogor H. Adi Suwardi, Kepala Desa Cicadas, LPM, pengurus Karang Taruna beserta seluruh Unit Pokja, Ketua MUI, DMI, Ikatan Remaja Masjid se-Desa Cicadas, tokoh agama, tokoh masyarakat, Angkatan Muda Siliwangi AMS, BPPKB Banten, Pemuda Pancasila, serta masyarakat sekitar dengan jumlah lebih ratusan orang turut hadir meramaikan acara.

Ketua Karang Taruna Cadas Pageuh kahuripan Desa Cicadas, Yudi Abadi mengucapkan rasa syukur karena acara Khotmil Qur’an berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kegiatan Nuzulul Qur’an ini merupakan kali ke-2 dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Cicadas, dan diikuti oleh seluruh jajaran, dan support dari 18 Unit Pokja,” jelasnya kepada Jurnal Bogor.

Yudi berharap acara Khotmil Qur’an ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya mengingat kegiatan ini positif bagi kepemudaan yang berada di Desa Cicadas.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Bogor H. Adi Suwardi, sangat mengapresiasi dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Cicadas yang berkolaborasi dengan para remaja-remaja masjid dan DKM.

“Mudah-mudahan ini berdampak positif karena karang taruna mau bersama-sama di lingkup masjid, mudah-mudahan tren ini harus ditingkatkan. Bagaimana pun juga Karang Taruna adalah cikal bakal Pemuda kedepan, calon-calon pemimpin dimasa yang akan datang,” ungkap Politisi Partai Gerindra tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor di Komisi 2 tersebut berpesan agar Karang Taruna harus bisa menyikapi permasalahan yang ada di lingkungan. Seperti masalah yang berdampak negatif tentunya harus dilakukan evaluasi, apalagi yang namanya jenis narkoba, dan tawuran. 

“Peran karang taruna sangat dibutuhkan disana, oleh karena itu perlu adanya kerjasama dengan pokja yang ada dilingkungan. Dan jangan lupa berkomunikasi dengan Karang Taruna Kecamatan hingga tingkat Kabupaten Bogor. Intinya saya mensupport kegiatan kepemudaan yang bersifat positif seperti ini,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles