26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Bantu Pengendalian Inflasi Daerah, KADIN Kabupaten Bogor Gelar Bazar Ramadhan dan Pasar Murah

Terobosan positif kembali dilakukan KADIN Kabupaten Bogor dengan menggelar Bazar Ramadhan dan Pasar Murah ditengah bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Pelaksanaan Bazar Ramadhan dan Pasar Murah ( BPM) yang dilakukan KADIN Kabupaten Bogor ini dilaksanakan di Graha KADIN Kabupaten Bogor, Kamis, 13 April 2023

” Kegiatan BPM ini merupakan salah satu program kerja KADIN Kabupaten Bogor,” tegas Ketua KADIN Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawaty, Kamis, 13 April 2023

Sintha mengatakan, kegiatan BPM tersebut adalah langkah konkrit Kadin Kabupaten Bogor membantu Pemerintah dalam menyediakan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri dengan harga dibawah harga pasar.

” Walau dalam ruang lingkup kecil, BPM ini juga adalah sebagai usaha nyata KADIN Kabupaten Bogor berperan serta bersama komponen lain dalam TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) untuk kut berusaha menahan laju inflasi daerah,” ucap Sintha disela sela acara Bazar Ramadhan dan Pasar Murah KADIN Kabupaten Bogor di Graha KADIN, Kamjs, 13 April 2023.

Sintha menambahkan, KADIN Kabupaten Bogor juga sebelumnya pernah melakukan Memorandum Of Understanding ( MoU) dengan Pemkab Bogor tentang kerjasama pengembangan ekonomi daerah berbasis pembangunan Inklusif, Kolaboratif dan berkelanjutan dalam mensukseskan program PANCAKARSA Kabupaten Bogor salah satunya kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri dengan menggelar Bazar Ramadhan dan Pasar Murah 2023.

Pada hari yang sama, kata Sintha, kegiatan BPM ini juga akan dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya seperti Seminar Digital Marleting, Coocking Demo dan beberapa produsen, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang ada disekitar Kantor KADIN Kabupaten Bogor sebanyak 200 paket.

Dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh Pengurus Kadin Kabbupaten Bogor yang semaksimal mungkin buka puasa mengoptimalkan dengan membeli . Produk UMKM yang ikut bazar ramadhan.

Menurutnya, semua kegiatan yang dilakukan KADIN Kabupaten Bogor kali ini adalah salah satu bukti nyata peran aktif semua anggota dan pengurus KADIN Kabupaten Bogor dalam pengendalian inflasi daerah di Bumi Tegar Beriman.

Selain itu, tambahnya, kegiatan Bazar Ramadhan dan Pasar Murah ini tentunya sangat membantu dalam meringankan beban masyayarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah ( asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles