29.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Kasat Narkoba Polres Bogor Cek Urine Sopir dan Kondektur di Terminal Cileungsi 

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Kasat Narkoba AKP Muhammad Ilham bersama jajaran melakukan cek urine pada sejumlah sopir dan kondektur di Terminal Cileungsi, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (13/4/23).

” Hari ini kami dari Polres unit Narkoba melakukan pengecekan urine bagi para sopir bus dan kondektur yang ada di Terminal Cileungsi,” ungkap AKP M.Ilham.

Menurutnya, pengecekan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kecelakaan yang disebabkan oleh human error. Mengingat, selain kondisi kendaraan yang memang harus prima. Kondisi si pengendaraan juga merupakan salah satu faktor utama.

” Untuk hasilnya nanti kami kabari, hari ini hasil itu bisa terlihat. Jika ada sopir yang terindikasi menggunakan narkoba jenis apapun, maka akan kami tindaklanjuti dan akan kami amankan,” cetusnya.

AKP Ilham mengingatkan, untuk para sopir yang membawa penumpang terutama untuk jurusan luar kota pastikan kondisinya fit dan jangan menggunakan jenis obat apapun yang diyakini bisa meningkatkan stamina dan mampu menahan rasa kantuk.

” Karena efek dari obat terlarang yang kadang diasumsikan bisa meningkatkan stamina sering berakibat buruk. Apalagi dalam kondisi sedang membawa penumpang, sayangi nyawa anda dan lindungi nyawa penumpang anda,” pesannya. 

Sementara, sopir Jurusan Cileungsi – Cirebon, Ahmad mengatakan, tes urin ini sering kali dilakukan oleh petugas kepada sopir dan kondektur guna memastikan apakah diantara sopir ada yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Saya sih biasa aja, karena memang tidak pernah mengkonsumsi obat-obatan terlarang jenis apapun. Kita ini bawa nyawa banyak orang, mereka mau pulang untuk ketemu sanak saudaranya. Dan kami pun tak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan. Gak ada gunanyalah konsumsi yang begitu-begitu,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles