32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Kang Dechan Sampaikan Langsung ke AHY Maju Dampingi Anies

Cibinong | Jurnal Bogor

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita menyampaikan langsung harapannya terhadap AHY di Pilpres 2024. Akar rumput Demokrat ‘Bumi Tegar Beriman’ menginginkan AHY bisa mendampingi Anies Baswedan.

“Kami ingin Pak Ketum AHY berjuang terus dan jadi cawapres Anies,” ucap Dede Chandra Sasmita yang akrab dipanggil Kang Dechan dalam sambutan Safari Ramadhan AHY di DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Senin (10/4).

Menurut Kang Dechan, warga Kabupaten Bogor menaruh harapan terhadap Anies dan AHY bisa melakukan gerakan perubahan terhadap negeri ini yang kian hari kian mengkhawatirkan. Kedua tokoh ini kata dia mumpuni melakukannya.

“Harapan dan doa kami semoga terwujud, kami di Kabupaten Bogor tentu akan berjuang agar cita-cita perjuangan Partai Demokrat bisa terwujud. Kedatangan Ketum AHY kesini menambah spirit perjuangan kami,” tandasnya.

Mengenai adanya ‘begal politik’ yang dilakukan KSP Moeldoko, Kang Dechan meminta AHY tetap tenang. Dengan nada gurauan, biar kader Demokrat yang melawannnya. “Pak Ketum tenang biar kami yang lawan,” ungkapnya.

AHY sendiri merespons harapan warga Kabupaten Bogor dengan menyatakan tetap berjuang agar gerakan perubahan terwujud. Pasalnya, kondisi Indonesia saat ini tidak baik-baik saja.

“Banyak persoalan, kondisinya tidak baik-baik saja,” tegasnya.

“Kalau adanya yang ingin membegal Partai Demokrat, tidak ada dasar sama sekali. Dari segi hukum, dari 16 kali gugatan, sudah 16 kali kami menang. Artinya, sudah 16-0. Dari segi logika pun tidak masuk akal. PK ke MA lebih cenderung politis,” ungkapnya.

Dia berharap kader Demokrat merapatkan barisan melawan upaya-upaya inkonstitusional dan merusak demokrasi. Partai Demokrat yang dipimpinya adalah yang sah. Namun dia juga menyayangkan pemerintah seolah-olah melakukan pembiaran terhadap ‘begal politik’.

“Mungkin bisa partai lain, tapi kami Partai Demokrat tidak akan membiarkan ini terjadi. Mari kita lawan dan mudah-mudahan apa yang kami perjuangkan berhasil,” harapnya.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles