26.9 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Ridwan Kamil Bakal Desain Sendiri Masjid Bernuansa Ekstetik di KEK Lido Bogor

Cigombong | Jurnal Inspirasi
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku dirinya akan membangun sejumlah fasilitas tempat ibadah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri peresmian beroperasinya KEK Lido yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 31 Maret 2023.

“Di KEK Lido akan dibangun beberapa masjid, salah satu lokasinya berada di areal depan (Dekat Jalan Raya Cigombong). Mudah-mudahan membantu orang untuk sambil berekreasi sambil berekonomi tetap beribadah,” ungkapnya kepada wartawan.

Disela-sela kegiatannya usai mendampingi Presiden Jokowi, orang nomor satu di Jabar itu sempat meninjau salahsatu lokasi yang akan dirancangnya tersebut. Lokasinya tak jauh dari pintu masuk utama KEK Lido, tepatnya didekat Danau Lido.

Ridwan Kamil menyebut, nantinya masjid yang akan didesainnya itu akan menjadi rumah ibadah bagi umat muslim yang bernuansa alam dengan bangunan yang dirancang ekstetik berkonsep outdoor.

“Tapi desainnya masih dicoret-coret, untuk namanya belum tahu, tapi konsepnya menyatu dengan alam, Insya Allah,” sebutnya.

Terkait diresmikannya KEK Lido, dirinya mengaku bangga dan menyambut positif beroperasinya proyek garapan PT MNC Land Tbk (KPIG) tersebut.

Kawasan wisata yang dibangun di lahan 3.000 hektar itu, memiliki panorama yang indah, dengan latar belakang Gunung Salak hingga Gede-Pangrango yang akan dibangun sejumlah fasilitas wisata theme park, movie land, waterpark, technopark, villa hingga kawasan untuk otomotif.

“Tolong dicatat KEK pertama di Jawa Barat jadi kita ini sangat bangga, akan menyerap 30.000an lapangan pekerjaan investasi 40 triliun dan menjadi pusat ekonomi kreatif terbesar di Asia Tenggara. Dimiliki oleh MNC dan kita doakan lancar,” tandasnya.

Diketahui, Ridwan Kamil turut mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau sejumlah venue, sekaligus ikut menemani dalam peresmiam prasasti Lido City.

** handy meHonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles