30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Syafiq Raih Peringkat Kedua Juara Adzan pada Koas Korwil 2 Jabar

Nanggung | Jurnal Bogor

Syafiq Fawwaz Alfarizy yang baru berusia 11 tahun, warga Desa Kalongliud, Nanggung, Kabupaten Bogor meraih juara dua kategori terbaik Adzan pada Kontes Juara Anak Sholeh (Koas) tingkat Korwil 2 Provinsi Jawa Barat.

Koas yang merupakan rangkaian kegiatan dari  Pokja 1 TP-PKK Provinsi Jabar itu, Syafiq fawwaz Alfarizy awalnya juara satu lomba Adzan di tingkat desa dalam memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kalongliud.

Selain itu, Syafiq Fawwaz Alfarizy saat ini duduk di bangku kelas 6 MI Al Khoeriah Liud, berhasil meraih juara pertama diajang Kontes Juara Anak Sholeh (Koas) Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 yang berlangsung di Sekretariat TP-PKK.

“Saat ini menjadi perwakilan Kabupaten Bogor, Syafiq adalah kontestan dari Kabupaten Bogor cabang Adzan,” kata Kepala Desa Kalongliud, Jani Nurjaman, Kepada Jurnal Bogor, Jumat (31/03/2023).

Kata Jani, kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Pemerintah Kota Depok yang ditunjuk oleh Pemprov  sebagai tuan rumah, Syafiq sebagai kontestan Kabupaten Bogor meraih juara dua di ajang tingkat Korwil 2 Propinsi Jawa Barat.

“Saya selaku Kepala desa merasa bangga dan terharu ada putra seusia Syafiq sudah bisa ikut berkiprah di ajang kontes tingkat provinsi,” ucap Jani.

Menurutnya, hal itu merupakan kado terindah di bulan Ramadhan 2023 ini, dengan begitu Syafiq patut diapresiasi oleh pemerintah.

“Ini merupakan kado terindah di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah dan prestasi yang patut diapresiasi, semoga ini akan menjadi motivasi untuk anak-anak yang lain. Dan kami pemerintah desa akan terus memberikan ruang edukasi kepada putra putri Kalongliud. Karena mereka yang akan melanjutkan pembangunan desa kedepan sebagai calon generasi penerus,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles