29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Sukamakmur Alami Lagi Pergeseran Tanah

1 Villa Hancur dan Jalan Ditutup

Sukamakmur | Jurnal Bogor

Pergeseran tanah terjadi di Desa Wargajaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Kejadian ini mengkhawatirkan, pasalnya jalan sepanjang 1 kilometer menuju Puncak Dua dan tempat wisata terancam terputus. Pergerakan tanah tersebut terjadi pada Selasa (28/3/23) sore, mengakibatkan jalan sepanjang 1 kilo meter retak-retak, dan sebuah bangunan villa ambruk.

Kepala Desa Wargajaya Ooy Tamami mengatakan, jalan sementara tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

” Untuk sementara jalan ini kita tutup, sampai ada perbaikan dari dinas terkait, kita khawatir kalau kendaraan melintasi jalur ini menjadi bahaya, karena jalannya sudah retak-retak,” ucap Ooy Tamami kepada Jurnal Bogor, Kamis (30/03/23).

Menurutnya, jalan menuju Puncak Dua atau Desa Selawangi untuk sementara dialihkan ke Desa Sukaharja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya sudah berkomunikasi dengan desa tetangga, untuk jalur ini semetara kita alihkan, untuk menjaga keselamatan para pengendara. Untuk sementara jalur yang aman melalui Desa Sukaharja,” ujarnya.

Dirinya berharap dinas terkait agar secepatnya memperbaiki jalan ini mengingat, sebentar lagi sudah memasuki liburan Idul Fitri, paling tidak untuk dilakukan perbaikan mendadak agar jalan tersebut minimal bisa dilalui oleh mini bus.

“Saya berharap kepada dinas terkait agar secepatnya turun ke lokasi ini, dan memperbaiki jalan yang mengkhawatirkan ini, mengingat Lebaran sebentar lagi, banyak warga bersilaturahmi ke saudara, dan pengunjung yang datang ke tempat-tempat wisata disini,” cetusnya.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles