29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Di Bulan Ramadhan 2023, Cabai Rawit Merah Tembus 100 Ribu per Kilogram

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Di bulan suci Ramadhan 2023 saat ini beberapa komoditi mengalami kenaikan, salah satunya cabai rawit merah yang tembus Rp100 ribu per kilogramnya, sedangkan daging sapi mengalami penurunan.

Seperti di Pasar Cigudeg, Kabupaten Bogor, daging sapi menjelang puasa ada kenaikan dari Rp130 ribu menjadi Rp150 per kilo, tapi masuk ke puasa ada penurunan sekitar Rp140 ribu per kilo.

Kepala Unit Pasar Cigudeg Wandi mengatakan,  pihaknya terus melakukan pemantauan ke sejumlah pedagang sayuran dan sembako, karena kenaikan kerap terjadi di beberapa komoditi.

“Harga sembako setiap harinya kami update, saat ini cabe merah mengalami penurunan tapi cabe rawit merah naik dari Rp80 ribu menjadi Rp100 ribu per kilo,” kata Wandi, kemarin.

Sedangkan daging ayam pada 2 hari ke belakang mencapai Rp40 ribu dan hari ini sudah stabil di angka Rp38 per kilogram.

“Yang fantastis itu harga ikan teri medan dari Rp80 hari ini menjadi Rp120 per kilonya,” ucapnya.

Selain itu harga minyak goreng di Pasar Cigudeg masih stabil di angka Rp 16.500 per kilo, dan beberapa komoditi lain masih dipantau karena belum ada kenaikan.

“Bulan Ramadhan baru memasuki hari kedua dan bahan baku di pasar sudah ada kenaikan tapi masih relatif hanya beberapa saja yang mengalami lonjakan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles